Dok. Polda Kaltim

Jaga Kondusifitas Samarinda, Kapolresta Temui Sejumlah Tokoh

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman S.I.K M.Si mempererat jalinan silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Kec. Loa Janan Ilir kota samarinda, bertempat di Ruang kerja Kapolresta Samarinda, (24/07/20).

Dalam sambutannya Kapolresta Samarinda mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya terhadap Para tokoh masyarakat dan Tokoh adat yang berkenan hadir ke polresta samarinda.

Demi menjaga pemeliharaan kamtibmas di wilayah Kota Samarinda khususnya kec. Loa janan ilir kami berharap untuk dapat bekerja sama agar turut serta menjaga situasi kamtibmas.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryna, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa tanpa bantuan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif akan sulit terwujud untuk itu diharapkan melalui kegiatan-kegiatan seperti ini akan terjalin hubungan yang baik antara pihak Kepolisian dengan tokoh Masyarakat.

“Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi bila terjadi Konflik Sosial antar kampung atau antar Suku, maka para tokoh inilah nantinya yang akan membantu Polri untuk meredam massa yang tengah berkonflik dan kemudian oleh para tokoh inilah akan dicarikan jalan keluar atau Solusi atas masalah yang timbul,” Ungkap Ade Yaya Suryana.

Dengan kedekatan Polri dan para Tokoh tersebut diharapkan permasalahan yang timbul dapat diselesaikan lebih cepat dan tidak melebar serta meluas sehingga akan lebih sulit dalam proses penyelesaiannya.

Dalam kesempatan ini, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mempererat tali silaturahmi maupun memupuk rasa persaudaraan antara Polri khususnya Polres Jajaran Polda Kaltim dengan para tokoh.

“Diharapkan akan terjalin sinergitas untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas khususnya diwilayah Kalimantan Timur.” tutur Ade Yaya.

Baca juga ini :  Telkomsel Gelar Device Vaganza Natal dan Tahun Baru

Tidak lupa , ia juga menghimbau agar para tokoh turut mengingatkan ke masyarakat sekitar agar mematuhi protokol kesehatan tentang wabah covid-19.
Selain itu para tokoh juga di ingatkan agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman dan tidak percaya akan berita berita yang sifatnya dapat memecah belah kerukunan dan persatuan masyarakat. “Mengingat saat ini juga mendekati Pilkada 2020,” tutup Kombes Ade Yaya.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.