Anies Baswedan di kawasan Ibu Kota Negara Nusantara

Jika Gala Dinner Maria Ozawa di Jakarat Digelar, Anies Baswedan Disebut akan Kehilangan Dukungan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pengamat hukum dan politik dari Mujahid 212, Damai Hari Lubis  menyebut, Gubernur Jakarta Anies Baswedan akan kehilangan dukungan jika gala dinner Maria Ozawa alias Miyabi di Jakarta jadi digelar.

Anies menjadi salah satu calon yang memiliki elektabilitas tinggi untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Damai mengatakan kalau sosok Anies kerap dekat dengan warga DKI khususnya yang beragama Islam

Dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan, menurutnya, Anies semestinya bisa menyadari kalau penyelenggaraan gala dinner Miyabi itu bisa berdampak negatif bagi dirinya.

“Sebab sosok Anies selama ini yang dimulai sejak 2016 kala Pra-Cagub DKI versus Ahok, sosok Anies amat dekat kepribadiannya dengan warga DKI lintas SARA dan khususnya umat Islam DKI dan umumnya umat Islam bangsa ini dan fenomena gejala kedekatan politis berlangsung hingga kini,” kata Damai dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/5/2022).

Dia mengungkapkan, selama ini sosok Anies dikenal sebagai tokoh panutan yang religius. Oleh sebab itu, banyak pihak yang melakukan penolakan terhadap gala dinner Miyabi. Damai melihat penolakan itu datang dari orang-orang yang mendukung Anies.

“Umumnya sounding protes penolakan publik itu terindikasi datang dari simpatisan untuk Anies atau calon konstituen Anies menuju Pilpres 2024,” ujarnya lagi,

Sebelumnya Promotor dinner Maria Ozawa yakni dari Manager Executive Repezen Nada Entertainment Michael Prawira menyatakan, saat dihubungi menyatakan, acara tersebut batal.

“Kami cancel. Pertimbangannya adalah, pertama pihak hotel memang tidak menyanggupi karena banyak respons yang kurang baik dari beberapa kalangan. Setelah kami pertimbangkan juga, memang kurang baik untuk saat ini,” ujar Michael, Sabtu (21/5/2022)

Comments

comments

Baca juga ini :  Tiga anggota DPRD Temui Massa Gepak Demo Tolak Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.