Kiper Timnas Indonesia U-19, Cahya Supriadi (dok. Persija).

Kiper Timnas U-19 Cahya Supriadi Berharap Tak Kebobolan Lawan Filipina

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kiper timnas U-19 Cahya Supriadi berharap tak kebobolan saat menghadapi Filipina dalam penyisihan Grup A Piala AFF 2022 di stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Jumat malam ini.

Dalam laga menentukan tersebut, timnas membutuhkan kemenangan untuk tetap menjaga asa lolos ke semifinal. Mengingat skuat muda Garuda masih tertinggal poin dari Mynmar, Thailand dan Vietnam.

Dalam tiga penampilan sebelumnya Chaya tampil gemilang karena belum sekalipun kebobolan. Beberapa kali aksi gemilangnya menggagalpan upaya lawan mencetak gol ke gawangnya.

Di laga perdana saat lawan Vietnam gawang Cahya tak kebobolan karena skor akhir 0-0. DI laga kedua juga saat timnas membantai Brunei Darussalkam 7 gol, juga tak kebobolan.

Kemudian saat menghadapi Thailand penampilan pemain Persija Jakarta itu luar biasa. Bahkan sempat memblok tendangan salah satu pemain Thailand. Sehingga timnas belum terkalahkan hingga kini.

“Tentu saya bersyukur bisa mencatatkan clean sheet. Tapi bagi saya yang utama adalah tim bisa meraih kemenangan,” kata Cahya Supriadi

“Saya berharap kami bisa meraih poin maksimal di sisa pertandingan sehingga bisa lolos ke babak selanjutnya,” lanjutnya

Meski telah tampil gemilang, namun Cahya menilai ada yang harus diperbaiki dalam penampilannya. Salah satunya adalah pendistribusian bola ke area tengah lapangan.

“Mungkin terkait pendistribusian bola yang harus lebih baik lagi. Lalu pengambilan keputusan saat keluar gawang dan harus lebih fokus lagi,” ujarnya.

“Kerja sama dengan semua bek terjalin baik. Yang terpenting kami harus lebih fokus lagi dalam menjaga pertahanan.”

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Pandemi Diperkirakan Lama, Pemerintah Siapkan Roadmap Hidup Berdampingan dengan Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.