Persiba Balikpapan (foto : mediatress)

Kondisi Fisik Pemain Persiba Tak Mengkhawatirkan

Pelatih fisik Persiba Balikpapan Suwanda mengklaim tingkat kebugaran atau fisik para pemain Beruang Madu meski baru tiga hari berkumpul dan berlatih, namun kondisi fisik mereka rupanya tetap terjaga.

“Fisik mereka (rata-rata) hampir 75 persen, anak-anaka sudah punya modal fisiknya, alhamdulilah saya kebantu, tinggal peningkatan terus,. Jadi saya tinggal maintenance untik pemain,” kata Suwanda

Menurutnya, salah satu sebab kondisi fisik pemain tetap terjaga, karena terbantu dengan adanya dua turnamen yakni Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman.

“Alhamdulilah saya ke bantu dengan pemain-pemain yang sekarang, karena sebagian pemain rupanya mereka tetap menjaga (kebugaran), beberapa pemain kemarin ikut Piala Presiden, dan Piala Jenderal Sudirman, jadi saya masih terbantu,” sebutnya

Kata Suwanda, ada beberapa pola latihan yang dilakukan dan diterapkan untuk meningkatkan kondisi fisik pemain .

“Ada kit and rate untuk mengetahui sejauhmana fleksibilitas pemain, terus yang kedua ada vertical jum puntuk meningkatkan otot power, terus yang ketiga kita ada strength, yaitu strength untuk bagian lengan itu push up, tersu ada sit up untuk otot perut, ada airon head, lari sprint 30 meter, terakhir yoyo tes level dua,” bebernya.

Pelatih kepala Persiba Eduard Tjong menambahkan, akan terus mengenjot fisik pemain hingga 10 hari kedepan.

“Selama 10 hari kita genjot untuk fsik mereka, kalalau skill saya kan sudah tahu mereka rata-rata pemain yang sudah jadi, jadi fisik yang kita utamakan, karena kegagalan tyim di turnamen rata-rata juga pengarus fisik,” imbuhnya.

Hingga Senin (18/01) sore kemarin, pemain jumlah pemain yang mengikuti latihan, baru 13 pemain. Beberapa pemain memang ada yang terlambat bergabung. Kendati begitu pelatih yang akrab disapa Edu itu tak khawatir.

Baca juga ini :  Eduard Tjong Mulai Persiapkan Tim Hadapi ISC

“Masih ada beberapa pemaiin yang akan bergabung dan ada beberapa tambahan pemain yang akan juga bergab ung,” ucapnya

  • “Pemain-pemain yang kita rekrit kondisi fisik mereka pasti tetap terjaga, Kita tinggal meningkatkan saja fisik mereka itu fokus kita,”

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.