Rapat pembahasan pemuktahiran data pemilih

KPU Balikpapan Mulai Lakukan Pemuktahiran Data Pemilih

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – KPU Kota Balikpapan mulai membahas pemuktahiran daftar pemilih pada pemilu serentak, meskipun masih tiga tahun lagi. Karena pemilu serentak baru akan berlangsung tahun 2024 datang.

“Jadi akan kita lakukan jauh0jauh hari untuk pemutakhiran daftar pemilih. Karena biasanya kita lakukan menjelang pemungutan suara, itu akan kita laklukan jauh jauh hari,” ujar Noor Toha.

Bahkan pembahasan sudah dilakukan pada Jumat (18/06/2021). Dihadiri seluruh Komisoner KPU Kota Balikpapan, Dinas Kependudukkan, Kesbangpol, Bagian Pemerintahan, TNI maupun kepoliasian.

“Jadi kita tidak usah repot-repot lagi melakukan pemutakhiran data pemilih yang massif ketika jelang pemilu, yang datang dari rumah ke rumah,” ujarnya.

“Karena kita akan melakukans etiap bulan . Jadi nantinya tidak lagi repot-repot. Karena data kita selalu upadte, jadi sudah aktual sekali,”

Pihaknya juga akan lebih aktif jemput bola, berkoordinasi dengan RT mengetahui warga yang masuk daftar pemilih namun telah meninggal dunia. Anggota TNI, Polri yang pensiun maupun B yang berusia 17 tahun.

“Kita akan berkoordinasi dengan TNI, Polriuntuk mengetahu anggota TNI dan Polri yang pensiun, Koordinasi dengan Dinas Pemakaman untuk mengetahui warga yang meninggal ,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Raih WTP ke 3, Audit BPK Temukan 538 Kasus dalam Penggunaan APBD 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.