Bima Sakti

Malam Ini Timnas U-16 Hadapi Vietnam di Final Piala AFF, Bima Sakti Optimis Juara

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Malam ini timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga final Piala AFF menghadapi Vietnam di stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta.

Sebelum mencapai final, skuat Garuda menorehkan catatan gemilang dengan  menyapu bersih kemenangan di penyihan Grup A. Termasuk mengalahkan Vietnam 2-1.

Hebatnya lagi, timnas mencatatkan rekor tim paling produktif dengan mencetak 13 gol dan hanya kemasukkan satu gol. Meskipun di semifinal hanya menang adu pinalti lawan Myanmar.

Pelatih Bima Sakti mengatakan, kemenangan di penyisihan Grup tidak bisa jadi patokan. Karena Vietnam tentu telah belajar dari kekalahan tersebut. Sehingga timnas harus waspada.

“Kami memang sudah mengalahkan mereka, tetapi itu itu tidak menjadi patokan,” ujar Bima Sakti dilansir dari laman PSSI

Meski begitu, pelatih kelahiran Balikpapan ini optimis anak asuhnya akan meraih Piala AFF U-16 kedua kali. Setelah pada 2018 lalu saat ditangani Fachri Husaini.

Mantan kapten timnas itu telah menyiapkan strategi khusus untuk meredam permainan Vietnam yang kemungkinan akan bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik.

“Kami sudah menyiapkan taktik tentunya untuk meredam permainan mereka. Pasti mereka juga tidak ingin kalah lagi,” ujarnya

“Maka dari itu, kami harus lebih fokus, dan bekerja keras serta militan daripada Vietnam. Vietnam tim yang bagus, tetapi kami tetap optimistis di final,”

Sebelum laga final antara timnas Indonesia menghadapi Vietnam, , ada partai perebutan peringkat ketiga antara Thailand dan Myanmar pukul 15.30 WIB.

Comments

comments

Baca juga ini :  Jelang Tampil di Piala AFF U-16, Bima Sakti Puas dengan Persiapan Anak Asuhnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.