Bima Sakti

Malam Ini Timnas U-16 Hadapi Vietnam di Laga Terakhir Grup Piala AFF

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas U-16 Indonesia akan melakoni laga menentukan menghadapi Vietnam dalam penyisihan Grup A Piala AFF di stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta pada Sabtu (06/08/2022).

Timnas hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos ke semifinal. Karena unggul selisih gol dari Vietnam. Timnas mengoleksi 11 gol tanpa kemasukkan. Sedangkan Vietnam mencetak 10 gol dan kemasukan satu gol.

Pelatih Bima Sakti mengatakan, tak ingin hanya mengantungkan hasil imbang untuk lolos ke semifinal. Pelatih kelahiran Balikpapan itu justru ingin menutup penyisihan grup dengan hasil sempurna atau tiga poin.

“Tentu kami ingin menang. Kami tak ingin nasib tim ini ditentukan oleh tim lain. Saya yakin, tim lain juga mengincar kemenangan. Maka dari itu, saya katakan kepada para pemain, kita harus tetap terus berjuang keras. Raih kemenangan. Sehingga posisi kita benar-benar aman sebagai pemuncak klasemen Grup A,”  ujar Bima dilansir dari laman PSSI.

Mantan kapten timnas itu mengaku, sudah mengantongi permainan lawan yang dianggapnya akan bermain bertahan dan mengandalkan serangkan balik.. Sehingga dia telah menyiapkan taktik dan strategi untuk mengatasinya.

 “Kami ada videonya, mereka punya organisasi permainan yang bagus dan rapi. Jadi tadi kami latihan bagaimana cara membongkar pertahanan serta antisipasi serangan mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Kafiatur Rizky, si pencetak dua gol ke gawang Singapura di laga kedua pada Rabu (03/8/2022), laga melawan Vietnam juga menargetkan meraih kemenangan dan siap cetak gol.

“Kami ingin menang, saya juga sangat mau mencetak gol lagi. Tapi tentu dengan kerjasama tim yang baik,” ujarnya

“Yang jelas, kami sudah latihan tadi, informasi dari pelatih, kalau Vietnam menggunakan banyak pemain belakang. Kami akan berusaha membongkar pertahanan mereka.”

Baca juga ini :  Persoalan Banjir dan PPDB Masih Jadi PR Bersama

Laga terakhir Grup A ini, antara Indonesia melawan Vietnam akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8) pukul 20.00 WIB. Namun sebelum itu, ada laga antara Singapura dan Filipina di Stadion Sultan Agung, Bantul, pukul 15.00 WIB.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.