Menaker Ida Fauziyah saat memantau penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) bersama Presiden Joko Widodo di Kantor Pos Balikpapan pada Selasa (25/10/2022).

Menaker Ida Fauziyah : Tenaga Kerja di IKN akan Disesuaikan dengan Kebutuhan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Menteri Ketenagekerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengungkapkan, kebutuhan tenaga kerja untuk pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) akan di sesuaikan.

Hal itu disampaikannya saat memantau penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) bersama Presiden Joko Widodo di Kantor Pos Balikpapan pada Selasa (25/10/2022).  

“Tenaga akan menyesuaikan dengan kebutuhan , tenaga kerja di IKN sesuai dengan kebutuhan pembangunan ,” ujarnya.

Menurutnya, para tenaga kerja tersebut diberikan pelatihan-pelatihan melalui Balai pelatihan Vokasi yang ada di sejumlah daerah di Indonesia. Termasuk di Balai Pelatihan di Kota Samarinda.

“Kami yang kami lakukan menyiapkan melalui pelatihan-pelatihan baik ayang ada di Balai pelatihan Vokasi Samarinda , maupun kami mengirimkan ke Balai Pelatihan Vokasi  lain,” ujarnya

Kata dia, para pekerja diberikan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi sehingga lebih siap. “Kami memang menyiapkan diri untuk menyiapkan kompetensi para pekerja yang ikut bersama-sama membangun IKN,” ujarnya

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kini mulai membangun 22 tower hunian dengan masing-masing empat lantai yang disiapkan untuk para pekerja konstruksi di IKN.

Gubernur Kaltim Isran Noor dalam beberapa kali kesempatan menyatakan, pembangunan IKN diperkirakan membutuhkan hingga 250 ribu tenaga kerja. Sehingga masyarakat Kaltim harus lebih siap.

Comments

comments

Baca juga ini :  Dewan Respon Positif, Puskesmas Berkonsep Pariwisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.