Timnas Indonesia U-16 saat mengalahkan Vietnam 2-1 di laga terakhir penyisihan Grup A

Menang Adu Pinalti 5-4 Atas Myanmar, Timnas U-16 Ditantang Vietnam di Final Piala AFF

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas U-16 Indonesia lolos ke final Piala AFF setelah di semifinal menang adu pinalti 5-4. Setelah sebelumnya imbang 1-1 selama 90 menit.

Dalam pertandingan yang digelar di stadion Maguwoharjo Sleman, Yogayakarta pada Rabu (10/08/2022) malam, sejak kick off babak pertama tim asuhan Bima Sakti langsung tampil menekan.

Timnas Garuda bahkan menguasai permainan hingga lapangan tengah. Karena para pemain Myanmar juga lebih banyak fokus bertahanan hingga sepertiga lapangan.

Rapatnya pertahanan Myanmar membuat para pemain timnas kesulitan untuk menciptakan peluang. Meskipun mencoba melakukan serangan dari kedua sektor sayap.

Lewat satu skema serangan balik, timnas Myanmar justru berhasil unggul lebih dulu menit ke-43. Setelah komunikasi kurang baik antara pemain di lini belakang maupun kiper.

Umpan lambung ke dalam kotak pinalti timnas, sempat dihalau kiper Indonesia Andrika dan bola jatuh tepat di kaki pemain Myanmar yang berdiri bebas dalam kotak pinalti dan lansung menendang dan gol.

Timnas mencoba bangkit dan menyamakan skor. Namun, masih kesulitan. Selain penampilan gemilang kiper Myanmar. Hingga babak pertama berakhir skor masih 0-1 untuk Myanmar.

Di babak kedua, Bima Sakti langsung melakukan pergantian untuk meambah daya gedor. Terlihat cukup efektif, karena timnas kembali lebih banyak menguasai dan menciptakan peluang.

Terus-terusan diserang, akhirnya pemain Myanmar melakukan pelanggaran dan timnas mendapatkan tendangan bebas. Kesempatan itu manfaatkan Riski Afrisal untuk menyamakan skor menjadi 1-1.

Tendangan bebasnya tak mampu dijangkau kiper Myanmar pada menit ke-69. Setelah gol itu timnas terus menggempur pertahanan lawan. Namun hingga 90 menit skor tetap imbang.

Kemudian dilakukan tendangan pinalti. Lima penendangan timnas tak ada yang gagal. Sedangkan Myanmar penendang ke empat berhasil digagalkan Andrika. Hingg skoar menjadi 5-4.

Baca juga ini :  Komisi I Temukan Persoalan Penyaluran Bantuan Korban Kebakaran

Timnas akan menghadapi Vietam di final, setelah mengalahkan Thailand di semifinal 2-0. Partai timnas menghadapi Vietnam sudah terjadi di babak penyisihan grup dan timnas menang 2-1.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.