Bima Sakti

Meski Menang 2-0 Atas Filipina, Bima Sakti Belum Puas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Filipina di laga perdana Piala AFF di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta pada Minggu (31/07/2022).

Dua gol kemenangan Garuda muda yakni gol bunuh diri pemain Filipina Jared Alexander Reyes Pena di menit ke-4. Kemudian Arkhan Kaka Putra Purwanto pada menit ke-38.

Meski menang, pelatih tim U-16 Bima Sakti terlihat belum puas. Pelatih kelahiran Balikpapan itu mengatakan ada beberapa poin yang harus dibenahi untuk laga kedua dan ketiga.

“Masih ada waktu dua hari untuk evaluasi, kemudian pemulihan pemain. Sebenarnya sayang, masih banyak peluang yang kami dapatkan beberapa kali, tapi tak terjadi gol. Itu seharusnya bisa diperbaiki,” katanyadilansir dari laman PSSI

“Pemain ini semua baru pertama kali main di level Internasional. Kita bersyukur atas kemenangan 2-0 ini,” sambungnya.

Mantan kapten timnas Indonesia ini mengungkapkan,pada babak kedua telah meminta pemainnya untuk bermain lebih tenang. Sehingga harapannya, bisa memaksimalkan peluang.

“Kita mulai instruksikan kepada pemain, di babak kedua untuk lebih tenang, agar tak cepat hilang bola. Memanfaatkan setiap peluang yang ada,” ujarnya

“Tapi memang, Filipina bukan tim yang jelek. Mereka bagus, di babak kedua sayang kami tak bisa manfaatkan peluang yang ada. Beberapa harusnya bisa kita manfaatkan. Tapi terbuang sia-sia. Padahal kita sudah membuat skema dalam latihan.”

Laga berikutnya, Indonesia akan melawan Singapura di tanggal 3 Agustus 2022 di Stadion Maguwoharjo, sedangkan Filipina akan melawan Vietnam di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Comments

comments

Baca juga ini :  Persiba Depak Markus Horison

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.