Muhaimin

Mulai Hari Ini SMP di Balikpapan PPDB Khusus Kelas Olahraga

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan hari ini mulai membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) khusus kelas olahraga tingkat SMP. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikkan dan Kebudayaan Kota Balikpapan Muhaimin.

Dia mengatakan, ada 3 SMP Negeri yang telah mulai penerimaan PPDB  khusus kelas olahraga hingga 18 Juni mendatang. Namun dia memastikan, tetap dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19. Masing-masing sekolah hanya menerima 1 kelas.

“Kami sudah melaksanakan standar protokol kesehatan, seperti hari ini kelas olahraga sudah dimulai ada SMP Negeri 5, SMP Negeri 6 dan SMP Negeri 17 muai tanggal 8-18 Juni. Mereka sudah melaksanakan kelas olahraga masing-masing menerima 1 kelas,” ujarnya.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota (DKK) untun penerapan protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker, jaga jarak dan menyediakan tempat cuci tangan. Karena tidak mungkin dilakukan penerimaan online.

“Jadi petugasnya sesuai dengan protokol kesehatan covid-19, atur jarak pakai masker, kemudian disana ada hand sanitizer, cuci tangan, kemudian calon didiknya bergantian, kemudian ada jarak yang ngantri,“ ujarnya.

Pihaknya juga telah bertemu dengan anggota DPRD Balikpapan membahas persiapan PPDB ditengah pandemi covid-19. “Mereka ingin mengetahui secara detail pertama spersiapan dinas, kedua pelaksanaan PPBD onine ditengah covid-19 ini seperti apa tekhnisnya,” ujarnya

Dia telah mejelaskan, mekanisme PPDB maupun antisipasi jika ada yang tidak diterima disekolah negeri. “Bagaimana mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan misalnya ada masyarakat yang tidak bisa diterima di sekolah negeri,” ujarnya

“Apakah sekolah swasta sudah siap atau belum, nah kita sampaikan juga sebenarnya daya tampung sekolah itu sebenarnya cukup kalau digabungkan sekolah negeri, sekolah swasta dan madrasah.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Peringati Imlek, Plaza Balikpapn Gelar Noodle Festival 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.