Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan Cokorda Ratih Kusuma.

Paramotor dan Aeromodelling Diharapkan Bisa Tampil Pada Haornas ke-39 di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Menuju atau road to Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 yang akan digelar di Kota Balikpapan dalam waktu dekat, berbagai kegiatan digelar.

Salah satunya Kejuaraan Paramotor dan Aeromodelling Balikpapan Open I 2022 di Pantai Manggar Balikpapan, bekerjasama dengan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kaltim, Sabtu (27/08/2022).

“Jadi kami memfasilitasi khususnya Paramotor dan Aeromodelling, yang mana kegiatan di laksanakan pada hari ini,” ujar Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan Cokorda Ratih Kusuma.

Mantan Kepala RSUD Beriman ini mengapresiasi Kejuaraan Paramotor dan Aeromodelling Balikpapan Open I 2022 karena menjadi bagian dari sport tourism atau olahraga wisata.

“Kegiatan hari ini dengan melihat pesertanya banyak jadi kami beri apresiasi untuk kedepannya bisa terus terselenggara,” ujarnya.

Dia berharap, pada saat Haornas khususnya lokal marathon 10K juga bisa ditampilkan Kejuaraan Paramotor dan Aeromodelling karena akan menjadi daya tarik bagi pengunjung yang hadir.

“Karena ini menjadi sport tourism yang mana juga kami bermohon pada saat Haornas di Balikpapan 10K bisa menerbangkan. Sama di kegiatan Sundaq Festival,” katanya.

Dia menambahkan, untuk pemberian penghargaan dalam kegiatan yang digelar menuju Haornas seluruhnya akan dipusatkan di Balikpapan Tenis Stadium (BST) yang akan dihadiri Wali Kota.

“Untuk pemberian penghargaan kita jadikan satu di stadion Tenis. Jadi semua kegiatan road to haornas kita jadikan satu disana, semoga Pak wali bisa hadir juga,” harapnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  2044 Indonesia Targetkan Peringkat 5 Olimpiade

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.