Home / iniFLASH / Pasar Pandansari akan Rutin Dilakukan Penyemprotan Disinfektan
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi berfoto bersama usai penyemprotan disinfektan di Pasar Pandansari

Pasar Pandansari akan Rutin Dilakukan Penyemprotan Disinfektan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan akan rutin melakukan penyemprotan disinfektan di pasar rakyat. Khususnya Pasar Pandansari untuk memberikan rasa aman bagi pedagang dan masyarakat.

Sebelumnya sepasang suami istri yang sehari-hari berjualan di Pasar Pandansari diketahui positif terpapar covid-19 setelah dilakukan swab PCR. Bahkan sang suami akhirnya meninggal dunia akibat covid-19.

“Hasil kita kan sementara ini sudah aman, nanti kita cek lagi. Makanya ini kita rutin penyemprotan,” ujar Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi disela-sela penyemprotan disinfektan yang dilakukan Kodim 0906 Balikpapan, Selasa (14/07).

Bahkan kata Rizal, pihaknya juga akan kembali melakukan rapid test kepada para pedagang. Untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat Pasar Pandansari aman untuk berbelanja karena telah bebas covid-19.

“Nanti kembali rapid supaya kita betul-betul aman,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rizal mengepresiasi penyemprotan disinfektan ke pasar dan rumah ibadah yang dilakukan Kodim 0905 Balikpapan dalam rangka HUT Kodam VI Mulawarman ke-62 dan kegiatan Mulawarman Peduli.

“Kita mendukung kegiatan Kodim 0905 Balikpapan dalam rangka HUT Kodam VI Mulawarman ke 62 berbagai aksi sosial, aksi kemasyarakatan dilakukan diantaranya melakukan penyeprotan disinfektan di di Pasar Pandansari,” katanya.

“Karena di pasar ini sempat ada yang kena ada yang positif sehingga ini perlu diberikan keyakinan kepada  pedagang dan masyarakat supaya daerah ini sudah benar-benar bebas dari covid-19,”ujarnya meyakinkan.

Harapannya dengan aksi penyemprotan disinfektan, masyarakat tidak lagi takut berbelanja di Pasar Pandansari karena telah aman dan bebas covid-19. “Kita berterima kasih kepada bapak Pangdam, Pak Dandim terima kasih. Saya kira ini memberikan kekuatan kepada masyarakat usahanya bisa berkembang lagi di pasar Pandansari.”tukasnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Pasar Baru Ditinggal Pedagang Mudik, Mall Baru Buka Oktober

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dalam beberapa bulan terakhir Pasar Baru rupanya banyak ditinggal pedagang. Karena kini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.