Home / iniFLASH / Pasien Corona di Kaltim Didampingi Psikolog
Ilustrasi (alodokter)

Pasien Corona di Kaltim Didampingi Psikolog

SAMARINDA, Inibalikpapan. com – Seluruh pasien yang terkonfirmasi positif di Kaltim didampingi psikolog di rumah sakit. Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim Andi M Ishak, Sabtu (11/04).

“Untuk pendampingan psikolog  sudah dilakukan oleh (setiap) rumah sakit (di Kaltim) untuk pasien,” ujar Andi.

Menurutnya, pendampingan psikolog tersebut merupakan bagian dari tata laksana penanganan pasien covid-19. “Sudah sejakpasien dirawat dirumah  akit mereka sudah mendapatkan pendampingan dari psikolog,” katanya.

“Karena salah satu unsur dari penanganan ini adalah pendampingan psikolog. Karena memang tata laksanannya pananganan covid-19,”

Sebelumnya, untuk perkembangan kasus positif covid-19 di Kaltim, Ishak menyebutkan, tidak ada pasien yang dinyatakan positif. “Untuk hari ini tidak ada penambahan kasus positif. Jadi masih seperti kemarin ada 35 orang, sembuh 6 orang dan meninggal 1 orang,” ujarnya.

Namun untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada penambahan 8 orang yakni 7 orang berasal dari Kabupaten Berau dirawat di rumah sakit Abdul Rivai dan 1 orang berasal dari Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dan melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Hingga total sebanyak 292 PDP . Sementara untuk pasien negatif baru tidak ada hari ini sehingga total negatif masih tetap seperti kemarin 148 orang,” ujarnya.

Sedangkan untuk orang dalam pemantauan (ODP) ada penambahan 53 orang, sehingga seluruhnya yang masing menjalani proses pemantauan atau isolasi mandiri di rumah sebanyak 1.883 orang.

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 11 Juli 2020 : Bertambah 31 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kaltim melonjak hari ini. Laporan Dinas Kesehatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.