Pelabuhan Mamuju Kampung Baru, Balikpapan Barat (foto dok Polsek Balikpapan Barat)

Pemkot Balikpapan Kebut Pembangunan Pelabuhan Sembako

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan terus merampungkan pembangunan Pelabuhan Somber atau khusus bongkar muat sembako dan angkutan penumpang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan Sudirman Djayaleksana mengatakan, telah selesai melakukan inventarisasi kebutuhan dan kelengkapan-kelengkapan untuk beroperasinya Pelabuhan Sembako itu.

Pendataan kelengkapan pelabuhan kata Sudirman, sudah selesai dilakukan seperti sandar kapal, terminal parkir, kelengkapan pendukung lainnya seperti toilet maupun musola,

“Kelengkapan itu agar masyarakat bisa berkegiatan disana. Ini memang harus dilengkapi sebagai syarat. Kalau memang itu bisa dipenuhi. karena setelah konsultasi dengan kementerian itu perizinan harus dari nol lagi, ” ujarnya.

Menurutnya, jika semua persyaratan terpenuhi, maka Pelabuhan Sembako tersebut, bisa segera terwujud. Karena memang perijinannya mulai dari nol lagi.

“Jadi kalau ditanya kapan ya tergantung kita memenuhi persyaratan tadi,” ujarnya.

Menyangkut kebutuhan anggaran rencana anggaran belanja (RAB) dari persyaratan yang diajukan untuk kelengkapan pelabuhan ,Sudirman mengakui belum menghitungnya.

“Itu belum kita hitung. Kalau dibilang susah juga untuk realisasi nggak juga karena bergantung pada anggaran nanti, ” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Telkom Salurkan Donasi Program Indihome Berbagi Berkah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.