Rizal Effendi

Pemkot Balikpapan Liburkan Sekolah Sepekan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan menggelar rapat terkait semakin merebaknya virus corona ke sejumlah daerah, bukan hanya di Jakarta. Rapat digelar di rumah jabatan Wali Kota, Minggu (15/03) petang.

Rapat membahas kebijakkan dan penanganan serta pencegahan virus corona. Hadir Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh dan Wakil Ketua DPRD Thohari Azis, anggota DPRD Provinsi Kaltim,  unsur muspida maupun lintas instansi.

Termasuk Dewan Masjid, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), PT. angkasa Pura I, BPJS Kesehatan, pimpinan rumah sakit seluruh Balikpapan, Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) dan lainnya.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, hasil dari rapat tersebut, ada beberapa hal yang diputuskan yakni salah satunya, untuk sementara sekolah akan diliburkan dalam sepekan kedepan, mulai Senin (16/03)).

“Keputusan kita mulai besok Senin. Hari ini Wali Kota akan mengelurkan surat keputusan wali kota akan meliburkan sekolah-sekolah selama satu minggu,” ujar Rizal

Namun kata dia, sekolah yang diliburkan hanya untuk jenjang mulai PAUD hingga SMP. Sedangkan jenjang SMA diserahkan ke Pemerintah Provinsi Kaltim. Hal itu sesuai kewengan yang diatur dalam undang-undang.

“Karena kewenangannya pemerintah Kota sampai SMP, maka yang diliburklan Paud Sampai SMP, yang SMA Pemerintah Provinsi,” ujarnya.

Baca juga ini :  Kaltim Tetapkan Status Lokal Lockdown

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.