Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan

Pendatang dari Jakarta, Bali dan Solo Diperketat, TKA Dilarang Masuk Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Tiga daerah yang telah ada positif maupun meninggal karena virus corona yakni Jakarta, Solo maupun Bali menjadi daerah yang paling diwaspadai. Hal itu disampaikan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

Pemkot kata Rizal belum memberlakukan pelarangan (lockdown) orang masuk dari daerah terdampak atau daerah penularan. Sejauh ini baru kebijakan pengetatan pengawasan.

“Memang sudah ada surat edaran Kementerian Kesehatan untuk tiga daerah yang kita (waspadai). Dari Pemerintah Pusat memang ada surat edaran pemantauan,” ujar Rizal  

‘Bukannya hanya dari luar negeri, tapi juga tiga daerah yang sedang ada positifnya (terjangkit virus corona, yaitu jakarfta, Solo dan Bali,”

Rizal bahkan mengungkapkan, akan memperketat pemantauan di bandara Sepinggan maupun pelabuhan Semayang khususnya pendatang dari Bali, Solo dan Jakarta. Bahkan kemungkinan bahkan dilarang masuk Kota Balikpapan.

“Jadi tiga daerah ini akan kita perketat pemantauan baik di bandara maupun di pelabuhan laut. Lihat perkembangan satu dua hari,” ujarnya.

Selain itu lanjutnya, pihaknya juga akan melarang sementara tenaga kerja asing (TKA). Karena ditakutkan justru akan membawa virus corona. “Tenaga kerja asing kita setop dulu supaya tidak datang, ditunda dulu kedatangannya,” ujarnya

“Walaupun kita menahan, mereka juga menahan diri, tidak gampang juga mereka keluar daerahnya dan tidak gampang juga pulang dengan situasi seperti ini.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 14 Januari 2021 : Bertambah 127 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 5 Kasus Kematian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.