Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan di Titik Nol Ibu Kota Nusantara

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun Ini akan di Gelar di IKN

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) tahun ini akan di gelar di Ibu Kota Nusantara (IKN). Demikian disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Dia mengatakan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda di IKN akan di gelar  pada tanggal 28 Oktober 2022 mendatang. Pengingatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini akan menjadi sejarah.

“Kegiatan ini kita lakukan di Ibu Kota Negara (IKN). Jadi itu ada sejarah yang ingin diingatkan itu, ada perjalanan dari Kutai karena kita tahu bahwa Kutai itu adalah kerajaan kita yang pertama di Indonesia sampai dengan ke Ibu Kota Nusantara, ujar Menpora dikutip dari laman Kemenpora.

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni’am Sholeh

untuk Bulan Pemuda pihaknya telah menyelenggarakan sejumlah kegiatan hingga puncaknya HSP 2022 yang nantinya akan dilaksanakan di IKN.

Kegiatan tersebut antara lain Apresiasi Wirausaha Muda Berprestasi, Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia, Apresiasi Pemuda Berprestasi Internasional dan Pemuda Difabel Tingkat Nasional.

Apresiasi Pemuda Pelopor Nasional, Latihan Kepemimpinan Purna Paskibraka Nasional, Tik Tok Challenge Sumpah Pemuda, Senam Nasional Aerobik, Pertemuan Forum Rektor untuk kepentingan megarusutamakan pembangunan kepemudaaan.

“Setelah itu ada Talk Show kepemudaan  bersama RRI dan juga TVRI, Kemah Nasioanl Pemuda Indonesia di titik nol, Kirab Pemuda di  Ibukota Nusantara dan puncak Hari Sumpah Pemuda yang dipusatkan di titik nol Ibu Kota Nusantara,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Satgas Minta Rumkit Siapkan 30 Persen Tempat Tidur Untuk Penanganan Pasien Covid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.