Persiapan Tuan Rumah APEKSI 2024, Gelar Symphony Culture BPN

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Bertempat di halaman BSCC Dome dilaksanakan pembukaan kegiatan road to Symphony Culture BPN 2023 pada Jumat (8/12/2023).

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, kegiatan ini menjadi ajang pemanasan dalam menyambut Balikpapan sebagai tuan rumah untuk APEKSI se Indonesia pada 2024 mendatang.

“Mudahan ajang ini jadi koreksi bagi kita agar kegiatan kedepannya bisa berjalan sukses dan lancar,” ujar Rahmad Mas’ud.

Ia berpesan kepada penyelenggara agar memaksimalkan dan memanfaatkan kegiatan APEKSI nanti bukan hanya mengenalkan budaya yang ada di Kota Balikpapan, tapi juga mengangkat tema pemindahan IKN di Kaltim.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Balikpapan Irvan Taufik mengatakan, kegiatan ini menjadi embrio dimana Balikpapan akan menjadi tuan rumah APEKSI Nasional 2024, Disdikbud Balikpapan dipercaya yang akan menangani pelaksanaan kegiatan pawai dan pentas seni.

“Maka hari ini dimulai embrionya dan kami mencoba dengan kendaraan hias budaya start dari mal Balikpapan Baru ke BSCC Dome,” akunya.

Irvan menambahkan, dimana kegiatan ini dilaksanakan mulai 8-10 Desember 2023 dimana kegiatan dibiayai APBD Kota, dan kegiatan pentas seni dan pawai kendaraan budaya.

“Tahun ini kita coba dengan mobil truk, dengan juara satu mendapat Rp 50 juta,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Implementasi Guru Penggerak Diharapkan Jadi Agen Perubahan di Lingkungan Sekolah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.