Pelatih Persiba Balikpapan Salahuddin (tengah) saat konfrensi pers

Persiba Siap Curi Poin dari Tuan Rumah Persewar

PASURUAN, Inibalikpapan.com –  Persiba Balikpapan siap melakoni laga tandang menghadapi tuan rumah Persewar Waropen dalam lanjutan liga 2 di stadion Untung Suropati Pasuruan, Selasa (02/07).

Hal itu disampaikan Pelatih Persiba Balikpapan Salahuddin dalam sesi konfrensi pers sehari sebelum pertandingan, Senin (01/07). Curi poin menjadi target Beruang Madu dikandang Mutiara Bakau

“Kami datang dengan 18 pemain dan para siap menjalani pertandingan besok (Selasa), targetkan kita tentu curi poin,” ujar Salahuddin.

Meski begitu, mantan Pelatih Barito Putra itu mengaku, tak mudah bisa mencuri poin dari tim asal Papau tersebut. Meskipun, bertanding di tempat netral, namun pemain dalam motivasi yang berlipat.

Pasalnya dalam dua laga sebelumnya, tim yang baru promosi ke liga 2 musim ini itu, sukses meraih empat poin, dengan mengalahkan tuan rumah Persatu Tuban 2-0 dan menahan imbang Madura FC 1-1.

Persewar juga dihuni materi sejumlah pemain yang berpengalaman di kompetisi kasta teringgi nasional, musim kemarin. Sehingga, akan menjadi pekerjaan yang sulit bagi Yusuf Effendi dkk, untuk bisa mencuri poin.

“Mereka memang punya pemain-pemain yang bagus. Mereka banyak pemain bintang dari liga 1 khususnya dari Perseru Serui musim lalu,” ujarnya

“Mereka juga punya pelatih yang bagus Elie Eiboy, dia sangat berpengalaman sebagai pemain karena sempat bermain di Malaysia dan memperkuat tim besar, juga tim nasional,”

Karenanya pelatih berdarah Palembang ini pun memohon dukung dan doa supporter dan masyarakat Kota Balikpapan agar target tercapai. Persiba butuh tiga poin ataupun hasil imbang atau satu poin.

“Semoga yang kita harapkan curi poin  bisa tercapai, dan kami berharap dukungan dan doa masyarakat Kota Balikpapan,” ujar Salahuddin.

 Soa pemain yang akan diturunkan, Salahuddin enggan untuk membeberkannya, karena masih menunggu kondisi pemain sebelum pertandingan. Namun kemungkinan tidak akan banyak berubah dari pertandingan sebelumnya.

Baca juga ini :  Fisik Digenjot, Pemain Persiba Kelelahan

“Untuk komposisi susunan pemain yang akan diturunkan kita lihat kondisi terakhir pemain yang siap  sebelum pertandingan, itu yang diturunkan,” ujarnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.