Stadion Batakan Balikpapan

Persiba Terancam Tak Bisa Main Di Stadion Batakan Musim 2017

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Rencana Persiba Balikpapan menjadikan stadion Batakan menjadi kandang pada pertengahan musim 2017 terancam batal. Pasalnya, DPRD Kota Balikpapan tak mengalokasikan dana untuk kursi stadion.

Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh mengatakan, tak ada alokasi dana untuk kursi stadion dalam APBD Kota 2017 yang baru disahkan. Bahkan Abdulloh pun tak bisda memastikan akan mengalokasikan dalam APBD Perubahan.

Menurutnya, APBD Kota 2017 fokus untuk bayar utang proyek 2016 yang nilainya mencapai Rp 200 miliar. Karena dalam APBD 2016 Pemerintah Kota Balikpapan hanya bisa sanggup membayar 30 persen dari nilai proyek kepada kontraktor.

“Kita belum alokasikan karena kita masih fokus bayar hutang yang belum dituntaskan. Di APBD Perubahan juga masih akan kita lihat kembali,” kata Abdulloh.

Balikpapan memang mengalami defisit anggaran menmcapai Rp 800 miliar dalam APBD 2016. Setelah Pemerintah Pusat memangkas dana bagi hasil (DBH) migas.

Kendati begitu, DPRD Balikpapan masih mengalokasikan anggaran pembangunan stadion yang nilainya mencapai Rp 100 miliar.

“Jadi Rp 200 miliar itu termasuk untuk bayar hutang proyek stadion Rp 100 miliar,” ujarnya.

Sementara anggaran yang dibutuhkan untuk kursi penonton yang jumlah 40 ribu membutuhkan dana mencapai Rp 20 miliar.
Karena satu kursi menelan anggaran Rp 500 ribu.

Hingga kini pembangunan stadion mencapai 95 persen, saat ini sedang dilakukan pemasangan rumput lapangan yang diperkirakan akan tuntas akhur Desember 2016.

Comments

comments

Baca juga ini :  Wali Kota Mendorong Pedagang Pasar Mulai Berjualan Online

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.