Home / iniFLASH / Pertamina Serahkan Bantuan ke Rumah Cagar Budaya Dahor Balikpapan
Pertamina Kalimantan saat menyerahkan bantuan ke Rumah Cagar Budaya Dahor Balikpapan

Pertamina Serahkan Bantuan ke Rumah Cagar Budaya Dahor Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pertamina Kalimantan menyerahkan bantuan berupa dispencer, sabun cuci , hand sanitizer, tissue dan cairan pembersih ke Rumah Cagar Budaya (RCB) Dahor Balikpapan, Balikpapan Barat.

“Untuk menjaga kebersihan di RCB Dahor apabila akan dibuka kembali untuk umum setelah kondisi pandemi dianggap telah terkendali,” ujar Region Manager Communication & CSR Pertamina Kalimantan, Roberth M.V. Dumatubun

“Saat ini RCB Dahor memang belum dibuka untuk kegiatan kunjungan seperti dalam kondisi normal, namun tetap menerima beberapa kunjungan dengan jumlah peserta yang terbatas untuk keperluan riset dan penelitian,”katanya.

Dalam kesempatan itu dia juga berharap, RCB Dahor akan semakin bermanfaat tidak hanya untuk pendidikan dan sejarah perkembangan industri minyak di kota Balikpapan, tapi juga untuk berbagai kegiatan komunitas masyarakat.

Sejak pandemi covid-19 RCB terpaksa diturup sementara, pada pertengahan bulan Maret 2020 lalu. Sehingga berbagai kegiatan, seperti menerima kunjungan wisatawan, pagelaran acara yangbiasa digelar bersama komunitas dihentikan.

Rudiansyah, salah satu relawan pegiat RCB Dahor yang tergabung dalam Dahor Heritage Balikpapan menuturkan, sebelum pandemi angka kunjungan wisatawan lokal maupun dari luar mencapai 200 orang setiap bulannya.

“Hampir selama 4 bulan RCB kami tutup guna mendukung program Pemerintah mengurangi potensi penyebaran virus Covid-19, termasuk membatalkan beberapa kegiatan yang telah dijadwalkan untuk dilaksanakan di RCB Dahor,” ujarnya.

Comments

comments

About abraham johan

Check Also

Fraksi Golkar Soroti Ketersedian RKB yang Tak Sebanding Jumlah Lulusan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Balikpapan mempertanyakan komitmen Pemerintah Kota dalam meningkatkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.