Polsek Sambaliung Restorative Justice Kasus Penganiayaan

poldakaltim.com, BERAU – Polsek Sambaliung menggelar restorative justice atau keadilan restoratif terhadap dugaan perkara tindak pidana penganiayaan, di Mapolsek Sambaliung, Selasa (25/10/2022).

Diketahui, dugaan penganiayaan itu terjadi di Jalan Pemadam, Kampung Suaran Kecamatan Sambaliung, pada Minggu (23/10/2022) sore sekitar 16.30 WITA kemarin. Kapolsek Sambaliung Iptu Iwan Purwanto menuturkan, pada Minggu (23/10/2022) malam, Pospol Suaran mendapat laporan bahwa DS (18) menjadi korban pemukulan oleh RAM (18).

“Saat didatangi rumahnya, korban menjelaskan pada Minggu sore hendak berangkat bermain voli dengan temannya. Ditengah perjalanan, DS dihadang oleh RAM bersama sekitar 8 orang yang tidak dikenal. Tanpa sebab yang jelas, pelaku langsung memukul dengan tangan kosong hingga mengenai pelipis sebelah kiri dan mengalami luka bengkak,” jelas Iwan.

Usai memukul korban, pelaku bersama rombongannya pun pergi meninggalkan korban. Karena tidak terima, akhirnya korban melapor ke pihak berwajib.

Dalam restorative justice itu, korban dan pelaku yang sama-sama didampingi orangtuanya dipertemukan. Keduanya saling meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya atau perbuatan yang melanggar hukum lainnya.

“Keduanya juga berjanji akan menyelesaikan permasalahan yang telah terjadi lalu dengan cara damai dan kekeluargaan,” pungkasnya.

Humas Polda Kaltim

Comments

comments

Baca juga ini :  Usai ke Kemenkumham, AHY dan Rombongan Sambangi KPU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.