rekontruksi kasus pembunuhan

Rekontruksi Kasus Pembunuhan dan Penganiayaan, Dilakukan 30 Adegan, Motifnya Sakit Hati

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Polsek Balikpapan Utara menggelar rekontruksi kasus pembunuhan dan penganiyaan dengan tersangka inisial YS diparkiran belakang Bank BRI, Senin (06/06/2022).

Dalam kasus itu YS menikam rekannya sendiri hingga tewas. Kemudian melukai sejumlah orang. Kasus tersebut terjadi di Jalan Soekarno Hatta Kilometer 10 Kelurahan Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara pada Minggu (15/05/2022) sekitar pukul 12.00 Wita,

“Tadi kita laksanakan rekrontruksi sebanyak 30 adegan, dengan korban sebanyak 3 orang. Adegan intinya sekitar 20-an,” ujar Wakapolsek Balikpapan Utara, AKP Subari, usai rekontruksi.

Dia mengatakan, pembunuhan yang dilakukan tersangka karena merasa sakit hati dan kemudian emosi. Selama rekontruksi dengan sekitar 20-an adegan inti berjalan lancar aman dan tertib.

“Alhamdulilah pelaksanakan rekontruksi berjalan lancar, aman dan tertib

Motifnya sakit hati, karena kedua sudah terlanjut emosi, sehingga penganiayaan dan pembunuhan dilakukan,” ujarnya

Antara tersangka dan korban sebelumnya tidak ada masalah apapun. Karena sudah kenal dan berteman. “Tidak ada masalah sebelumnya, hanya di tempat pembuatan kapela,” ujarnya

Dalam kasus itu tersangka dikenakan Pasal 338 KUHP tentang  penganiayaan danj pembuhunan. Jadi terhadap tersangka ini kita terapkan pasal 338 subsidir 351 ayat 3 dan 351 ayau 2 jun to 65 KUHP,” ujarnya.

 Seperti diketahui, sebelumnya seorang pria inisial (YS) warga Kota Balikpapan diamankan kepolisian setelah menikam rekannya sendiri hingga tewas dan melukai sejumlah orang.

Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Eko Budiyatno mengatakan, sebelum penikaman, awalnya pelaku dan korban serta b rekannya yang lainnya tengah gotong-royong merenovasi kapela

“Kemudian yang bersangkutan pelaku istirahat. Kejadiannya itu hari Minggu 15 Mei sekitar pukul 12.00,” ujar Eko saat konfrensi pers pada Selasa (17/05/2022).

Kasus penikaman itu terjadi di Jalan soekarno Hatta Kilometer 10 Kelurahan Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara pada Minggu (15/05/2022) sekitar pukul 12.00 Wita,

Baca juga ini :  Komplotan Pengoplos Gas Elpiji 3 Kg Digulung Polisi

Saat istirahat itu kemudian tersangka mengambil pisau yang ada disampingnya dan secara tiba-tiba menyerang korban dan langsung menghujamkan ke dada dan membuat korban tersungkur dan tewas.

“Karena korban sering meminta pelaku dengan berulang-ulang sehingga pelaku merasa tersinggung terhadap perkataan korban dan menikamnya,” ujarnya.

Setelah itu korban juga sempat melukai rekannya yang lain yang mencoba menghalangi ketika pelaku akan pergi. Dia sempat menghujamkan pisau, namun masih bisa ditangkis dan kena tangan.

Pelaku kemudian pergi dengan menumpang mobil pick up yang tak diokenalnya. Lalu di Kilometer 15 pelaku turun. Lalu mencegat seorang perempuan inisial yang mengendarai kendaraan motor.

“Beliau melihat seorang ibu sedang mengendarai kendaraan bermotor mau minta tolong untuk mengantar ke Polsek Balikpapan Utara untuk menyerahkan diri karena ketakutan. Tapi ibu itu menolak,” ujarnya

Pelaku kemudian mencoba melukai ibu itu dengan menghujamkan pisaunya dan mengenai punggung kiri. “Kemudian tersangka diamankan anggota Opsal Balikpapan Utara dan barang bukti,” ujarnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.