Keterangan Pers bersama

Sebanyak 120 Ribu Warga Balikpapan Belum Menjadi Peserta BPJS Kesehatan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tahun depan BPJS Kesehatan Balikpapan menargetkan seluruh warga Balikpapan menjadi peserta BPJS.Meskipun kewajiban itu baru ditargetkan pada 2019 mendatang.

Kepala BPJS Kesehatan Balikpapan Dody Pamungkas  mengatakan, dari jumlah warga Balikpapan sebanyak 740.727 jiwa, ekitar 23% atau sebanyak 120 ribu warga Balikpapan yang belum menjadi peserta BPJS.

“Sedangkan PPU baru 46% yang tercover dari jumlah penduduk 190.367. Ini ini memang dari Jamkesda belum terintegrasi BPJS.  Sedangkan Pasir Justru lebih 144% dari jumlah penduduk karena banyak pendatang yang kerja di Pasir ktp-nya dari luar.  Kalau dari Berau kurang 53% dari jumlah penduduk 210 235 jiwa,” ujarnya.

“Cover penduduk untuk jadi peserta BPJS Kesehatan kalau bisa 2016 atau2017 kenapa harus menunggu 2019. Kita harapkan 2017 bisa terpenuhi semua,” katanya.

BPJS Kesehatan Balikpapan membawahi, membawahii empat kabupaten dan kota, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang paling rendah jumlah peserta BPJS. Karena belum terintegrasi peserta Jamkesda PPU ke BPJS Kesehatan.

“Paling rendah di PPU. Penajam dan Berau belum terintegrasi jamkesda ke BPJS Kesehatan,” bebernya..

Dalam lebaran tahun ini, BPJS kesehatan memberikan kesempatan bagi mereka yang kartunya tidak aktif untuk mengurusnya dalam waktu 3 x24 Jam agar bisa di cover BPJS jika terjadi sesuatu.

Ini pencarian Populer:Dody pamungkas

Comments

comments

Baca juga ini :  Soal Pemutusan Kerjasama RSUD Kanudjoso dengan BPJS Kesehatan, Dewan : Harus Ada Solusinya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.