Ketua I KKMSB Kota Balikpapan Irfan Taufik

Seluruh Bantuan dari Kaltim Akan Dibawa ke Majene

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Kota Balikpapan menggalang bantuan untuk korban gempa mulai 15 Januari hingga 4 Februari 2021. Bantuan bukan hanya dana namun juga makanan.

“Makanan ada mie instan, ada susu, kue kaleng, kebutuhan bayi juga ada. Tapi kami juga tidak memungut pakaian-pakaian bekas, karena memang disana sudah tidak dibutuhkan lagi. Kalau pakaian baru iya sebagian,” ujar Ketua I KKMSB Kota Balikpapan Irfan Taufik, Kamis (21/01)

Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Kota Balikpapan itu mengatakan, seluruh bantuan akan dikumpulkan di pelabuhan, setelah itu akan dibawa menggunakan kapan laut milik Ketua KKSMB Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

“Nanti kumpulkan di pelabuhan titip spotnya, besok kita mau berangkat. Malam itu sudah kumpul semua. Jadi langsung turun kapal,” ujarnya

Sumbangan terkumpul Rp 80-an juta, iya akan terus bertambah. Belum lagi dana dari kabupaten kota lainnya, beluum ada inputnya ke kita,”

Pihaknya telah berkordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Majene untuk menyiapkan kendaraan yang akan mengantar bantuan-bantuan dari Kaltim untuk dibawa ke titik-tik lokasi. Karena kapal akan bersandar di Kabupaten Majene.

“Kami juga sedang berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Majene karena pusat gempa sebenarnya ada di Majene, Malunda perbatasan Mamuju antara Majene. Jadi kemungkinan kapal ini akan sandar di Majene,” ujarnya

“Kami sudah koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Majene untuk menyiapkan transportasi daratnya dari pelabuhan ke titik-titik lokasi.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Tim Penggerak PKK Kota Beri Santunan Warga Terpapar Covid-19 di Balikpapan Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.