Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik

Songsong 2024, Pj Gubernur Kaltim : Hal Baik akan Berbuah Baik

PASER, Inibalikpapan.com – Menyongsong 2024, Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik menyambut dengan rasa optimis tinggi, membangkitkan semangat kerja dan melakukan yang baik.

Hal itu disampaikannnya saat menanam pohon di kawasan wisata Gunung Boga Desa Luan Kecamatan Muara Samu, Kabupaten Paser pada Sabtu (30/12/2023) kemarin.

“Harapan kita, Kaltim terus baik dengan kita semua melakukan hal-hal baik. Percayalah, hal-hal baik akan berbuah baik,” ujarnya dikutip inibalikpapan.

Dia pun mengajak seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim, mengajak untuk melakukan kinerja yang terbaik.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi Kaltim terus menunjukkan tren yang semakin baik, seiring dengan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang semakin pesat.

Terlepas hal itu, lanjut Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri ini (Kemendagri), APBD Benua Etam 2024 juga terus meningkat capai Rp20,6 triliun..

“Optimalkan anggaran yang dititipkan rakyat untuk kesejahteraan rakyat,” katanya.

Kata dia, masing-masing perangkat daerah sudah memiliki rencana dan target program serta kegiatannya, baik untuk kemajuan daerah maupun kesejahteraan rakyat.

“Gunakan dan manfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan yang baik bagi Kalimamtan Timur,” ujarnya

Dia pun mengumpamakan menanam pohon sebagai niat dan ikhtiar (usaha) baik untuk kebaikan yang pada akhirnya akan memberi hasil yang baik pula bagi orang banyak.

“Menanam pohon adalah perbuatan baik. Insyaallah kita akan mendapatkan manfaat yang baik pula,” ucapnya.

Namun, kegiatan pembangunan yang dilakukan pemerintah tidak akan berjalan baik, tanpa dukungan semua pihak, terutama masyarakat dan pihak swasta.

“Dukungan sangat kami harapkan. Tanpa dukungan, mustahil pembangunan ini bisa berjalan sukses,” tegasnya.

“Selamat menyambut tahun 2024. Mari kita kobarkan semangat kerja dan pengabdian terbaik bagi masyarakat, daerah, bangsa dan negara,” pungkasnya.( adpimprovkaltim)

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.