Intake lama Waduk Manggar yang sudah tidak digunakan karena alami kebocoran pada 2014 lalu. (foto: andi)

Sudah Sepekan Air PDAM Tak Mengalir di Sumber Rejo

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Warga Jalan Sumber Rejo I Kelurahan Sumber Rejo Kecamatan Balikpapan Tengah, mengeluhkan sudah sepekan air PDAM tidak mengalir.

“Padahal dari yang kami tahu matinya hanya 3 sampai 4 hari, tapi ini sudah satu minggu air PDAM tidak mengalir,” kata Jono warga RT 34 Kelurahan Sumber Rejo.

Dia pun mempertanyakan kebijakkan PDAM, karena dibeberapa wilayah di Balikpapan justru hanya tiga hari air tidak mengalir.

“Di Ringroad, Balikpapan Baru, Gunung Sari, air tidak mengalir cuma tiga hari. Ada juga yang tidak mengalir cuma sehari. Tapi disini sudah satu minggu,” imbuhnya.

“Kita tahu kondisi Waduk, tapi kan kalau daerah lain bisa mengalir, harusnya disini juga mengalir. Harusnya sama kan, masa tempat lain mengalir, kita tidak,”

Warga pun mengaku, tidak mungkin harus terus membeli air tangki, karena harganya yang lumayan mahal.

“Kalau beli air tangki itu 100 ribu, kan tidak mungkin terus-terusan kita beli air tangki. Tapi kalau kita tidak beli, tidak ada air,” timpal Haris warga RT 34 lainnya.

“Kita berharap hari ini air mengalir, karena kan juga tidak mungkin kita pakai air gallon, ongkosnya juga makin mahal, sama saja, air tangki atau air gallon.”

Comments

comments

Baca juga ini :  PDAM Balikpapan : Akhir Tahun Dua Sumur Dalam Mulai Beroperasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.