Home / iniFLASH / Tahun Ini Perputakaan Balikpapan Dapat 9 Ribu Buku Hibah
Kantor Arsip dan Perpustakaan Balikpapan

Tahun Ini Perputakaan Balikpapan Dapat 9 Ribu Buku Hibah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Perpusatakaan Nasional akan menghibahkan sebanyak 9 ribu buku ke Perpustakaan Daerah Balikpapan tahun ini. Hal itu disampaikan Kepala Perpustakaan Daerah Balikpapan Heri Misnoto.

Menurut Heri hingga kini Perputakaan Daerah telah memiliki sebanyak 34 judul buku. Perpustakaan Daerah masih akan terus menambah referensi buku melalui pengadaan buku.

Tahun lalu, Perputakaan Daerah juga menambah sebanyak 4 ribu buku dan 2 ribu buku diantaranya untuk referensi buku digital mengingat perpustakaan juga memiliki program ebook.

“Saat ini ebook yang tersedia di iBalikpapan ada 5 ribuan judul,” kata Heri Misnoto.

Dia mengungkapkan, dengan membaca buku maka akan membuat seseorang akan lebih produktif. Karena pembaca di perpustakaan adalah tentang peningkatan pengetahuan dan ketrampilan.

Apalagi lanjut mantan Kepala Dinas Pasar ini, karena misi dari perpustakaan juga sudah dilakukan sosialisasi. Bukan hanya sebagai tempat membaca, namun perpustakaan kini berbasis inklusi.

“Kalo kita melihat masyarakat bukan hanya datang untuk membaca saja. Tapi melalui buku yang dibaca, mereka bisa melakukan sesuatu yang produktif dan menjadikan lifeskill untuk meningkatkan taraf kesejahteraan mereka,” ujarnya.

Dia menambahkan, pengunjung Perpustakaan Daerah rata-rata sekitar 400-an orang, baik yang datang untuk membaca maupun meminjam buku. Rata-rata adalah mahasiswa dan pelajar.

Comments

comments

About glen

Check Also

Even dan Bioskop Mulai Dibuka 29 Juli

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Hingga pertengahan Juli ini pemerintah kota Balikpapan sudah memasuki akhir fase 2. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.