Stadion Batakan tempat berlangsungnya Piala Pelahar Asia U-18

Tak Gentar Hadapi Korsel, Indonesia Target Juara Piala Pelajar Asia

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Indonesia menargetkan meraih juara dalam turnamen Asian School Football Championship (ASFC) U-18 atau Piala Pelajar Asia yang digelar di Kota Balikpapan 17-23 Novmber 2019.

Pelatih tim pelajar Indonesia Bambang Warsito mengaku penasaran karena selama dua tahun terakhir 2017 dan 2018 hanya finish sebagai runner up . Muhammad Salman Alfarid dkk, selalu kalah di partai puncak.

“Maunya ini masuk final dan juara . Karena saya dua kali berturut-turut dan ini kesempatan lagi, mudah-mudahan doanya semua,” ujar Bambang

Bambang mengungkapkan, sengaja datang lebih awal sehingga bisa melakukan persiapan lebih lama, khususnya untuk adaptasi lapangan dan cuaca. Dia ingin anak asuhnya memanfaatkan kesempatan jadi tuan rumah untuk juara.

“Makanya saya mempersiapkan timnya lebih serius lagi, lebih konsentrasi lagi, anak-anak harus lebih fokus lagi, ini kesempatan jadi tuan rumah,” ujarnya.

Bambang pun tak risau meski tergabung dalam grup neraka. Karena hasil drawing Indonesia tergabung di grup B bersama China, Korea Selatan dan Sri Lanka. Bagi Bambang, Korea Selatan dan China bukan ganjalan untuk raih juara.

“Saya dua tahun memegang tim ini, ketemu Korea Selatan (korsel)  juga kita memenangkan pertandingan terus . Waktu di Iran (2017) kita memenangkan pertandingan, Di India pun kita ketemu mereka di semifinal,” ujarnya.

Sesuai jadwal, Indonesia akan melakoni laga perdana pada 17 November di stadion Batakan pada pukul 20.00 wita setelah acara pembukaan. Selain stadion Batakan, turnamen yang telah bersuia 47 tahun itu juga akan digelar di stadion Sudirman.

Comments

comments

Baca juga ini :  Korea Selatan dan Iran Dipastikan Ikut Turnamen Asian School Football Championship U-18

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.