Muhammad Salman Alfarid (instagram)

Tiga Pemain Timnas U-19 Perkuat Tim Pelajar Indonesia

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Tiga pemain  timnas U-19 yang baru tampil di kualifikasi Piala Asia 2020 dipastikan memperkuat tim pelajar Indinesia yang akan tampil di turnamen Asian School Football Championship (ASFC) U-18 atau Piala Pelajar Asia.

Tiga pemain timnas U-19 yang memperkuat tim pelajar Indonesia yakni  Muhammad Salman Alfarid, Komang Teguh Trisnanda dan Fadilah Nur Rahman yang menempati posisi bek. Termasuk gelandang timnas U-16 Ahmad Athallah Araihan.

“Harusnya Supriyadi (striker timnas U-19) juga masuk sini, tapi mungkin batal karena mungkin gabung ke Persebaya, karena belum ada (datang),”  ” ujar pelatih tim pelajar Indonesia Bambang Warsito.

Tim pelajar Indonesia akan berkekuatan 20 pemain yang terdiri dari Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan dan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP). Termasuk tiga pemain yang tahun kemarin tampil di Piala Pelajar Asia.

“Kita bawa 20 pemain, rata-rata pemain dari binaan Kemenpora ada 15 pemain (SKO), juga ada 5 pemain dari luar (PPLP). Ada juga pemain  yang tahun lalu ikut diajang yang sama di India,” ujarnya.

Dia menambahkan, rencananya tim pelakar Indonesia akan melakukan ujiocba dengan tim liga nusantara Penajam Utama di stadion Batakan, Selasa (12/11) malam. Ujicoba terserebut bagian dari adaptasi lapangan dan cuaca.

“Tim Indonesia datang lebih awal karena kita untuk adaptasi. Kita akan ujicoba dengan Penjajam  Utama, kita benar-benar ingin menyesuaikan dengan kondisi lapangan dan cuaca. Karena kan cuaca berbeda,” ujarnya.

Dalam ujicoba tersebut, kemungkinan Bambang tidak akan menurunkan Salman untuk memberikan kesempatan beristirahat. Karena pemain yang berasal dari Diklat Ranggunan itu selalu tampil dalam  laga kualifikasi Piala Asia.

“Insya Allah Fadillah main, karena dia gak main. Kalau Komang dan Salman saya amati dulu. Komang juga saya amati baru diturunkanb 10 menit sama Coach Fahri (Husaini) jadi kemungkinan bisa kita coba,” ujarnya.

Baca juga ini :  Lawan Filipina dan Myamar Timnas U-19 Wajib Menang

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.