Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan / PSSI

Timnas Indonesia Tetap Harus Fokus dan Kerja Keras Hadapi Dua Laga Sisa

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas Indonesia membuka peluang lolos ke putaran final Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Kuwait 2-1 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Rabu (08/06/2022) malam.

Meski sempat tertinggal lebih dulu gol tandukkan Yosef Naser menit ke-40, namun timnas berhasil membalikkan skor  melalui tendangan pinalti Marc Klok padamenit ke-44 dan Rachmat Irianto menit ke 46.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.mengatakan, kemenangan atas tuan rumah Kuwait menjadi modal penting untuk menghadapi dua laga sisa di Grup A Kualifikasi Piala Asia yakni Yordania dan Nepal.

“Alhamdulillah timnas Indonesia mampu meraih kemenangan pada laga perdana melawan Kuwait. Ini awal yang bagus dan menjadi modal yang baik untuk menghadapi dua laga selanjutnya melawan Yordania dan Nepal,” ujarnya dilansir dari laman PSSI.

Dia berharap skuat Garuda lolos putaran final Piala Asia tahun depan. Tentu dengan tetap bekerja keras dalam dua laga sisa. Mengingat persaingan masih terbuka, sehingga harus lebih berhati-hati dan tetap fokus

“Semoga timnas Indonesia dapat lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Kami berharap pemain tetap fokus, kerja keras, dan disiplin demi meraih target tersebut,” ujarnya.

Kemenangan tersebut, membuat timnas Indonesia kini berada diperingkat 2 klasemen sementara Grup dengan poin tiga. Hanya kalah selisih gol dari Yordania yang juga meraih tiga poin dan menghuni peringkat pertama klasemen..

Yordania unggul selesih gol, karena mencetak dua gol dan tak kebobolan. Timnas Indonesia akan bertemu Yordania pada Sabtu (11/06/2022).

Comments

comments

Baca juga ini :  Dari 723 Orang yang Ikut Rapid Test Massal, 7 Orang Dinyatakan Reaktif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.