Home / IniEKONOMI / Transmart Carrefour Hadir di Balikpapan, Jadi Incaran Ekonomi Menengah Atas
Wajah Transmart di Balikpapan, sebagai pilihan baru berbelanja dan hiburan keluarga bagi warga kota Minyak dan sekitarnya.(foto: rahma danty)

Transmart Carrefour Hadir di Balikpapan, Jadi Incaran Ekonomi Menengah Atas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ritel modern Transmart Carrefour milik PT Trans Retail Indonesia kini hadir di Balikpapan dengan menawarkan berbagai fasilitas. Ritel modern yang berada dalam satu kawasan terintegrasi di Daun Village Jl. MT Haryono Balikpapan ini terdiri 3 lantai yakni Lantai dasar dan lantai 2 diisi produk pakaian dan makanan sedangkan wahana hiburan anak berada di lantai paling teratas.

Corporate Communication General Manager Satria Hamid mengungkapkan Transmart Carrefour ini mengusung konsep baru yakni menjadi destinasi keluarga Indonesia untuk berbelanja, bersantap dan bermain dalam satu kawasan terintegrasi. “Kami melihat bahwa keinginan dan potensi masyarakat kelas menengah yang tumbuh di Indonesia dalam memenuhi gaya hidup modern. Transmart Carrefour dapat memberikan kebutuhan dan keinginan konsumen pelanggan setia,” katanya di sela peresmian Transmart Carrefour.

Menurut Satria, yang paling utama kehadiran Transmart membantu menekan angka pengangguran lewat penyerapan tenaga kerja. Karena dari total pekerja yang diserap, 80 persen tenaga lokal. Apalagi, Balikpapan salah satu kota dengan angka pemutusan hubungan kerja (PHK) cukup tinggi sepanjang 2015.

Selain itu, ada keterlibatan UKM, Satria sapaan akrabnya menegaskan tidak saja memberi kesempatan memperkenalkan produk tapi juga menjadi pasok sejumlah produk lokal. “Ada 38 UKM lokal unggulan yang kami gandeng,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua IKM Semayang Puji Astuti, salah satu kelompok UKM yang mendapat peluang menggelar pameran terhitung sejak grand opening, mengapreasi aksi. Karena memberi ruang bagi pelaku usaha lokal untuk memperkenalkan produk dengan persyaratan mudah.

“Kami sangat apresiasi dengan melibatkan ukm di Balikpapan. Apalagi ini membantu pemasaran produk UKM untuk maju di pasaran,” katanya.

Comments

comments

About rahma danty

Check Also

Gerak Cepat, Satgas Pamtas Gagalkan Kejahatan Human Trafficking Anak Dibawah Umur

SEBUKU, Inibalikpapan.com – Mendapat informasi dugaan adanya penculikan anak yang didapat dari masyarakat, Satgas Pamtas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.