{awai Budaya Nusantara Balikpapan

Wali Kota : Keberagaman Bagian yang Menguatkan Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengepresiakan Festival Pawai Budaya Nusantara yang digelar dalam memeriahkan HUT ke-122 Kota Balikpapan, Minggu (24/02). Pasalnya, kegiatan tersebut, menjadi cermin keberagaman Kota Balikpapan.

“Sesuai dengan motonya kubangun, kujaga, kubela dan luar biasa inilah Balikpapan Cermin Indonesia, mininya Indonesia,” ujarnya.

Masyarakat Kota Balikpapan yang sejak dulu sangat majemuk karena terdiri dari berbagai golongan, suku dan agama, menjadikan kota yang dikenal dengan sebutan Kota Minyak ini justru menjadi lebih kuat dari berbagai perbedaan itu.

“Semangat mereka menjaga Balikpapan, karena keragaman disini menjadi bagian yang menguatkan Balikpapan,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, kedepannya Festival Pawai Budaya Nusantara akan dikemas lagi lebih baik, sehingga bisa menjadi nilai lebih untuk sektor pariwisata. Karena kini Pemerintah Kota Balikpapan terus mengembangkan industry pariwisata.   

“Paguyupan kita bisa menampilkan hasanah budaya nusantara dan kemudian hari kita kemas lagi supaya menjadi festival yang lebih bagus lagi untuk nilai pariwisata,” ujarnya

“Kan ini Balikpapan menjual industry pariwisata, karena itu sector yang berkembang diberbagai tempat. Jadi nanti akan kita kembangkan terus.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Peluang Lolos babak 16 Besar Masih Terbuka, Timnas U-17 Indonesia Masih Jalani Latihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.