Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dr Andi Sri Juliarty

Waspada! Sudah 1.333 Kasus DBD dengan 5 Kematian, Masih Berpotensi Terus Meningkat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Warga Kota Balikpapan diminta untuk selalu waspada, karena kasus demam berdarah (DBD) masih terus meningkat seiring musim penghujan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, hingga saat ini jumlah kasus DBD mencapai 1.33 kasus. Dengan jumlah kasus kematian 5 orang dan mayoritas anak-anak.

“Dalam musim penghujan seperti saat ini potensi peningkatan kasus demam berdarah dengue (DBD) khususnya di Kota Balikpapan masih mungkin ada peningkatan,” ujarnya, Mingg (16/10/2022)

Dia mengimbau masyarakat untuk melakukan pencegahan diantaranya dengan melakukan pemberantasan sarang nyamuk, menabur larvasida maupun memasang kelambu air.

“Jika kita tidak bersama-sama melakukan upaya pencegahan maka akan terus meningkat. Sampais aat ini ada peningkatan kasus menjadi 1.333. Tingkat kematian ada pertambahan dari 3 orang menjadi 5 orang,” ujarnya

Menurutnya, saat ini sudah dilakukan foging pada 41 titik yang ditemukan kasus DBD. Wali Kota juga telah menerbitkan surat edaran agar melakukan kerja bakti masssal untuk mencegah DBD.

“Kalau kerja bakti masal itu kan sudah ada edaran Wali Kota untuk Camat lurah, RT dan puskesmas untuk sama-sama melaksanakan kerja baksi massal sekaligus pemberantasan sarang nyamuk,” ujarnya

“Kami harapkan di sekolah juga dilakukan pemberantasan sarang nyamuk. Karena anak-anak tidak selamanya di rumah ada sebagian waktunya mungkin di sekolah dan tempat –tempat lain.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Kedatangan 1,5 Juta Vaksin Sinopharm untuk Vaksinasi Gotong Royong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.