Basarnas Kaltim

Basarnas Balikpapan Gelar SAR Goes To School Bagi Pelajar di Kutim

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Balikpapan menggelar kegiatan SAR Goes To School,Sabtu (05/11/2022)

Puluhan siswa setingkat SMP dan SMA mengikuti kegiaran yang di gelar di Kantor Pos Pencarian dan Pertolongan Kutai Timur (Kutim). Kegiatan dibuka Kepala BASARNAS) Balikpapan, Melkianus Kotta.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi para pelajar khususnya ketika menghadapi atau penanganan bencana. Instruktur dari Basarnas Baikpapan yang langsung dihadirkan.

Harapannya agar para pelajar dapat mengetahui bagaimana cara menghadapi pada saat situasi bencana ataupun, kecelakaan,dan kondisi yang membahayakan jiwa.

Perwakilan  SMA Negeri 1 Sangatta Utara menyampaikan, apresiasnya atas di gelarnya SAR Goes To School. Sehingga harapannya, para pelajar bisa mengambil manfaat

“Diharapkan seluruh siswa yang mengikuti kegiatan ini dapat mengambil manfaat sebanyak-banyaknya. Dengan harapan kedepannya ilmu ini dapat diimplementasikan dan di sebarkan juga kepada rekan lainnya di sekolah masing-masing”, ujarnya

Adapun materi yang disampaikan diantaranya pengetahuan bantuan hidup dasar, pembidaian pada patah tulang,dan memperkenalkan peralatan di Pos Pencarian dan Pertolongan Kutim.

Kegiatan tersebut di akhiri dengan penyerahan Plakat dan Buku tentang Pencarian dan Pertolongan dari Kantor BASARNAS Balikpapan kepada perwakilan sekolah.

Pelajar yang hadir dari SMAK Santo Yoseps Sangatta Utara, SMPK Santo Fransiskus Assisi Sangatta Utara, SMA N 1 Sangatta Utara, SMP N 1 Sangatta Utara,SMK N 2 Sangatta Utara /rilis

Comments

comments

Baca juga ini :  Rizal Effendi : Satgas Meminta Semua Orang yang Berada di TPS Harus Rapid Test

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.