Banjir di Balikpapan

Belasan Ribu Jiwa di Kutim Terdampak Banjir, Dinsos Kaltim Dirikan Dapur Umum

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Setelah Kota Balikpapan, giliran Kabupaten Kutai Timur (Kutim) di Kaltim kembali dilanda banjir besar sejak Sabtu (19/03/2022) kemarin.

Banjir terjadi di pemukiman penduduk khususnya di Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan. Banjir setinggi dada orang dewasa, sehingga waerga harus dievakuasi.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kaltim HM Agus Hari Kesuma mengatakan,, sejak Sabtu malam pukul 22.37 Wita ada  belasan ribu kepala keluarga (KK) terdampak banjir.

Warga terdampak banjir di Sangatta Utara sebanyak 15.504 jiwa dari 3.937 KK. Sedangkan Sangatta Selatan, korban terdampak 1.392 jiwa dari 1.308 KK.

“Data yang masuk sementara demikian. Sedangkan, ketinggian air atau tinggi muka air (TMA) kisaran 50-150 cm. Banjir besar terjadi sejak Sabtu 19 Maret 2022, pukul 05.00 wita. Disebabkan curah hujan yang tinggi dan air laut meluap,” jelasnya.

Dinas Sosial Provinsi Kaltim bersama instansi terkait di Kabupaten Kutim telah membuka dapur umum untuk membantu korban yang terdampak banjir.


“Alhamdulillah, mulai kemarin dapur umum sudah didirikan Dinsos Kaltim dan Tagana Kabupaten Kutai Timur. Guna membantu warga yang terdampak banjir,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Power Edaran Gubernur soal Wajib PCR Dipertanyakan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.