Pemain muda kelahiran Balikpapan yang mengikuti seleksi bersama Persiba

Dari Puluhan Pemain ikut Seleksi, Hanya Lima Pemain yang akan Ikut Trial Bersama Persiba Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tim Pelatih Persiba Balikpapan akan mengumumkan pemain muda yang lolos seleksi pada Minggu (31/07/2022) malam ini.

Selama dua hari, sejak Sabtu (30/07/2022) kemarin, sebanyak puluhan pemain muda kelahiran Balikpapan mengikuti seleksi Tim beruang Madu di lapangan TNI AU Bima Sakti.

 “Alhmdulilah berjalan lancar walaupun sempat kita pindah lapangan tapi semuanya lancar,” ujar Pelatih Persuba Ilham Romdhona kepada awak media pada  hari ini.

Mantan pemain Primavera era 90-an itu melihat antusias puluhan pemain muda mengikuti seleksi. Meskipun, hanya lima pemain yang akan bergabung dalam skaut Persiba.

“Yang perlu di garis bawahi point pertama, saya gembira semuanya antusias, layaknya pertandingan penting, dengan usia segini, penting untuk perkembangan mereka,” ujarnya

“Nanti pengumumannya, Insya Allah, sore atau malam. Jadi biarkan mereka berjalan pulang, karena lelah kan mereka Biar mereka menikmati seleksi ini,”

Lima pemain tersebut juga tidak otomastis akan menjadi bagian tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan untuk mengarungi kompetisi liga 2 yang saat ini belum diketataui kapan bergulir.

“Sekitar 5 pemain nantinya ikut latihan di Persiba. Ini masih trial. Center bek, striker, gelandang, bek kiri,” ujarnya

Karena masih akan dilihat kesiapan mental pemain, khususnya menghadapi kompetisi dan bermain dengan pemain-pemain senior.  Menghadapi tekanan-tekanan pertandingan.

“Karena kita masih melihat lagi, bagaimana pemain bisa gak menyesuaikan dengan situasi yang mereka hadapi, dengan tekanan-tekanan di levelnya yang diatas,” ujarnya

“Menghadapi pemain-pemain senior, bagaimana kemampuan mereka beradaptasi dengan tim diatas merekalah. Kita harapannya seperti itu.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Persiba Balikpapan Ajukan Diri Tuan Rumah Babak Penyisihan Grup Liga 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.