Kilang Minyak Balikpapan.

Disaksikan Pertamina, Presidium Tim 11 Serahkan 3.016 Berkas Lamaran Tenaga Kerja Lokal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Persatuan Ormas Kalimantan, Laskar Merah Putih, KNPI dan KSPI yang tergabung dalam Presidium Tim 11 Balikpapan telah menyerahkan sebanyak 3016 berkas lamaran calon tenaga kerja lokal ke Dinas Tenaga Kerja

Serahterima berkas tenaga kerja lokal itu dilakukan di Aula MahakamPolres Balikpapan. Disaksikan Perwakilan Pertamina Kalimantan dan Polres Balikpapan.

Setelah diterima, selanjutnya Dinas Tenaga Kerja melakukan  pemilihan berkas ribuan calon pelamar ini, mulai dari bidang keahliannya, tingkat pendidikannya dan juga asal para pelamar.

Setelah itu para pelamar ini akan dilakukan seleksi dan bagi yang lolos maka akan bisa bekerja bersama sejumlah kontraktor Proyek Refinery Development Master Plan  (RDMP) atau pengembangan kilang Pertamina Balikpapan

Ketua Presidium Tim 11 Balikpapan Adin Syamsir mengatakan, dengan diserahkannya berkas calon tenaga kerja lokal tersebut, maka tugas Presidium Tim 11 Balikpapan tinggal mengawal proses penerimaannya.

Dia menambahkan, sebenarnya tenaga lokal yang ada di Balikpapan tidak kalah bersaing dengan tenaga kerja dari luar kota. Karena dari 3.016 calon pelamar l ada sebanyak 8 orang memiliki pendidikan S-2 dan 400 orang tenaga kerja berpendidikan S-1 dan sisanya setingkat SMA sederajat.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemasangan Algaka Tak Sesuai Kesepakatan Bisa Diturunkan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.