Timnas U-19 / PSSI

Malam Ini Timnas U-19 Jalani Laga Hidup Mati Lawan Meksiko

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas U-19 Indonesia akan melakoni laga hidup mati menghadapi Meksiko di Grup B Toloun Cup di Stade Jules-Ladoumegue, Vitrolles, Prancis pada Minggu (05/2022) malam ini.

Sebelum tim asuhan duet pelatih Dženan Radončić dan Bima Sakti itu telah melakoni dua partai yakni menghadapi Venezuela di laga perdana dan kalah 0-1.

Sedangkan di partai kedua saat menghadapi Ghana timnas unggu;l 1-0  melalui gol yang dicetak Raka Cahyana pada menit ke 58 babak kedua.

Kemenangan tersebut, membuat timnas sementara berada diperingkat dua klasemen sementara dengan poin tiga, sama yang diraih Meksiko. Timnas lebih unggul karena hanya kebobolan satu gol.

Pemuncak sementara Venenezuela dengan poin enam hasil dua kali kemenangan. Sehingga timnas butuh kemenangan sambil berharap, Venezuela kalah dengan selisih 2 gol.

Namun bukan persoalan yang mudah bagi suat muda Garuda untuk mengalahkan Meksiko yang punya tradisi kuat dalam sepak bola dunia.

Sehingga menjadi pekerjaa yang berat bagi timnas untuk bisa meraih kemenangan. Karena hanya dengan kemenangan yang bisa membuat timnas lolos ke semifinal.

Pemain timnas U-19 Alfriyanto Nico menyatakan bahwa lawan Meksiko wajib meraih kemenangan. Dia optimis, karena kemenangan lawan Ghana menjadi suntikkan motivasi bagi pemain.

“Kami tentu mengincar kemenangan, seperti laga-laga sebelumnya, saya yakin dan percaya diri. Karena lawan-lawan kami umurnya sama. Kami akan terus berjuang hingga final,” ujarnya dilansir dari laman PSSI

Comments

comments

Baca juga ini :  Satgas Gugus Tugas Bakal Razia Masker Hingga ke Perkampungan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.