Timnas Indonesia / PSSI

Menang 2-1 Atas Filipina, Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala AFF setelah mengalahkan tuan rumah Filipina 2-1 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (02/01/2023) malam.

Namun tim asuhan Shin Tae-young itu lolos sebagai runner up grup A. Karena di waktu bersamaan tuan rumah Thailand mengalah Kamboja dengan skor 3-1 sehingga berhak menjadi juara grup A.

Dua gol skuat Garuda dicetak Dendy Sulistiawan pada menit ke-21 melalui tandukan kepala, memanfaatkan lemparan jarak jauh Arhan Pratama. Gol kedua dicetak Marselino Ferdinan menit ke-43.

Pada babak pertama, tuan rumah Filipina lebih mendominasi permainan. Namun Timnas Indonesia lebih efektik dan harusnya bisa mencetak lebih dari dua gol.

Di babak kedua, Timnas menciptakan banyak peluang. Namun tak satu pun yang berhasil dikonversi menjadi gol. Justru Filipina mampu mencuri satu gol, melalui Sebastian Rasmusen menit 83.

Timnas Indonesia kini hanya tinggal menunngu lawan di semifinal. Yakni juara grup B, apakah Malaysia, Singapura atau Vietnam yang baru akkan bertanding pada Selasa (03/01/2023)

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 15 Juli 2020 : Bertambah 34 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kaltim, 7 Kasus Sembuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.