PSSI Tetap Optimis Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas Indonesia hanya bisa bermain imbang 0-0 dengan Vietnam pada laga pertama babak semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Jakarta, Jumat (06/01/2023) malam.

Hasil tersebut menjadi kerugian bagi skuat Garuda, karena tak mampu memaksimalkan laga kandang. Namun PSSI nampaknya tetap optimis Jordi Amat dan kawan-kawan akan lolos ke final.

Selanjutnya, tim asuhan Shin Tae-young akan melakoni laga kedua semifinal pada Senin (09/01/2023) di Stadion My Dinh, Hanoim Vietnam. Menjadi laga yang sangat menentukan.

Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan ataupun minimal hasil imbang dengan mencuri gol dikandang Vetnam untuk memastikan tiket ke final guna menantang pemenang antara Thailand dan Malaysia.

Presiden Joko Widodo didampingi Menpora Zainudin Amali, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan saat menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Vietnam

“Kita tetap harus optimistis untuk memenangi pertandingan,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dilansir dari laman PSSI.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu memohon dukungan dan doa dari para pecinta sepakbola dan masyarakat Indonesia, agar bisa lolos ke final dan menjadi juara Piala AFF kali ini.

“Peluang itu tetap ada dan kita memang harus berjuang ekstra keras di Hanoi nanti. Mohon doanya agar kita bisa menang,” ujarnua

Sementara itu, laga semifinal lainnya antara Malaysia dan Thailand baru akan digelar hari ini, Sabtu (07/01/2022) di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Sedangkan laga kedua dilangsungkan di Stadion Thammasat , Khlong Nueng, Rangsit, Pathum Thani, Thailand, pada (10/01/2023) pekan depan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Sore Ini Jamu Thailand, Laga Pembuktian Bagi Shin Tae-young

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.