Timnas Indonesia jalani pemusatan latihan di Turki / PSSI

Shin Tae-yong Targetkan Timnas Indonesia Lolos 16 Besar di Piala Asia, PSSI Bicara Realistis

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PSSI mencoba realistis dengan target untuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar. Meskipun, pelatih Shin Tae-yong memasang target lolos abak 16 besar.

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali mengatakan, mendukung target pelatih asal Korea Selatan itu untuk dapat merealisasikan target tersebut, meski tergabung dalam grup neraka.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia tergabung di Grup D dan akan bersaing dengan tim-tim kuat seperti Jepang, Irak, dan Vietnam. Jepang dan Irak, paling diunggulkan untuk lolos dari fase grup.

“Tentu sebagaimana yang telah disampaikan oleh coach Shin Tae-yong, dia menargetkan untuk kita lolos ke 16 besar. Itu yang kita harapkan. Federasi tentu harus realistis,” kata Amali dikutip inibalikpapan.

Menurutnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir selalu berdiskusi dengan Shin Tae-yong tentang perkembangan dari para pemain yang saat in tengah menjalani pemusatan latihan di Antalya, Turki.

Pemusatan latihan itu itu akan berlangsung sampai 6 Januari 2024. Selain berlatih, skuad Garuda juga bakal beruji coba sebanyak dua kali dengan Libya pada 2 dan 5 Januari 2024.

Setelah itu, persiapan dilanjutkan di Qatar. Dan sebelum Piala Asia 2023 dimulai pada 12 Januari 2024, Indonesia akan menantang Iran dalam laga persahabatan pada 9 Januari.

“Ketua Umum selalu berdiskusi dengan pelatih sejauh mana kemampuan dari anak-anak ini. Kita juga tidak bisa menargetkan hal yang muluk-muluk, sementara kita tidak realistis dengan kondisi kita sendiri.”

“Jadi sebagaimana yang disampaikan oleh Coach Shin Tae-yong, dia akan usahakan kita lolos ke 16 besar, ya kita tunggu saja.”

Masuknya Justine Hubner menambah kekuatan dilini belakang Timnas Indonesia. Termasuk Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan di lini tengah yang semppat absen karena cidera.

Baca juga ini :  Lawan Suriah, Pemain Timnas U-20 Diminta Lebih Berani dan Percaya Diri

Sayangnya Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On batal bergabung karena proses naturalisasinya belum rampung. Jika kedua pemain tersebut bergabung tentu akan lebih kuat lagi.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.