Saat konfresi pers / laman PSSI

Sore Ini Timnas vs Brunei Darussalam,Waspadai Kejutan Lawan    

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada laga kedua Grup A Piala AFF di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022) petang.

Dalam laga yang akan berlangsung sekitar pukul 18.00 Wita itu, pelatih Timnas Shin Tae-young mengisyaratkan akan merotasi pemain. Mengingat jadwal yang padat pada babak penyisihan grup.

Pelatih asal Korea Selatan itu akan menurunkan pemain lapis kedua. Meskipun, lawan Brunei kemenangan menjadi target utama. Namun dia telah berhitung pemain-pemain yang akan diturunkan.

“Seperti apa yang kita ketahui, Piala AFF tahun ini tidak difokuskan di satu tempat. Jadi kami harus pindah dari negara satu ke negara lainnya,” ujarnya dikutip dari laman PSSI.

“Itu pun tiga hari sekali kami harus bertanding. Jadi sangat padat jadwalnya. Untuk itu kami harus mempersiapkan fisik dan kondisi yang harus baik. Maka itu, kami juga akan melakukan rotasi pemain,”

Dia meminta anak asuhnya tak menganggap remeh Brunei. Mantan pelatih Timnas Korsel itu justru mewaspadai Brunei yang tak ingin kembali menjadi lumbung gol, karena telah kebobolan 10 gol.

“Untuk Brunei, tentunya mereka tidak bisa dianggap lemah, walau mereka bisa masuk Piala AFF 2022 juga melalui babak playoff. Dari kita juga pasti akan memberikan yang terbaik saat menghadapi mereka,”ujarnya

Soal target gol yang akan dicetak ke gawang Brunei, Shin Tae-young menyatakan terpenting para peman fokus dan meraih kemenangan. Bukan soal jumlah gol.

“Saya tidak bisa sebutkan karena tidak menghargai lawan. Jadi kami akan tetap fokus sebaik mungkin,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Komentar Ketua Umum PSSI Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.