Direktur PT Lidia dan Dandy, Suhardi Hamka (kasos putih) memberikan bantuan Rp100juta kepada Walikota untuk panitia HUT Kota ke 120 tahun

Tawarkan Rumah Komersil Murah, Batakan Asri Juga Bantu Rp100 Juta Panitia HUT Kota 2017

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebagai tanggungjawab sosial, PT Lidia dan Dandy Developer Batakan Asri, ikut berpartisipasi secara langsung dengan memberikan bantuan Rp100 juta kepada Panitia Hari Jadi Kota Balikpapan ke 120 tahun pada 10 Februari mendatang.
Bantuan diberikan langusng Direktur PT Lidia dan Dandy Suhardi Hamka kepada Wali Kota Rizal Effendi didampingi Ketua HUT Kota ke 120 tahun, Ahmad Basyair , akhir pekan lalu.

Direktur PT Lidia & Dandy, H Suhardi Hamka, S.Pd mengatakan bantuan ini diberikan sebagai bentuk partisipasi perusahaan atas keuntungan usaha yang selama ini dijalankan. Diharapkan bantuan ini dapat digunakan untuk program HUT kota.

“Dulu kan kita bantu panitia HUT melalui asosiasi. Sekarang kita berikan bantuan langsung. Kita pengen ajak teman-teman asosiasi tapi kan keadaan lagi menurun. Tapi kita bisa kenapa tidak,” terangnya.

Pada kempatan itu, Batakan Asri juga menyediakan rumah komersil sebanyak 120 unit dengan harga yang sangat murah atau lebih murah 50 persen dari harga normal. Saat ini sudah lebih 10 unit yang terjual dalam pecan kemarin.
“Ini momentumnya pas. Cuma terbatas nggak bisa lama-lama promo ini. Jadi kita batasi 120 rumah dan kedepan masih banyak terobosannya,” katanya.

Lokasinya di Komplek Perumahan Batakan Asri 2 Jalan Mulawarman, Kelurahan Manggar, kecamatan Balikpapan Timur atau sekitar 4 kilometer dari Bandara Sepinggan. Program rumah promo ini bukan rumah KPR melainkan rumah komersil siap huni.

“Jadi satu orang berhak membeli satu unit rumah saja. Tapi ingat ini bukan rumah bersubsidi yang materialnya dari batako tapi bata. Ini rumah komersil siap huni yang telah dilengkapi fasilitas berupa air dan listrik,” tandasnya.

Rumah yang ditawarkan yakni tipe 48 dan 54 yang harga normalnya Rp475 juta, ditawarkan hanya Rp275 juta per unit. Ada juga rumah tipe 42 Plus yang dijual murah yakni Rp180 juta. Padahal harga sebelumnya Rp425 juta per unit.

Baca juga ini :  Bertambah Lagi 92 Kasus Omicron Baru, Total 252 Orang di Indonesia

Tidak hanya itu, untuk pembayaran tagihan air bersih PDAM dan rekening listrik juga diberikan diskon 10 persen untuk 120 orang dan 120 kantor pemerintah dan swasta.

Dia menambahkan balik nama baru dapat dilakukan dua tahun kemudian karena sekarang masih proses pemecahan sertifikat lahan Batakan Asri.

Pada Kesempatan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan pihaknya bersama panitia menyampaikan terimakasih untuk paritisipasi dalam HUT Kota. Biasanya panitia kata Rizal kesulitan menemui pihak ketiga untuk mencari bantuan dana HUT kota.

“Biasanya kita undang pihak ketiga itu .susahnya setengah mati. Tapi ini justru penyumbangnya yang datang.” tuturnya.
“Atas nama pemerintah kota saya ucapkan terimakasih dan semoga usaha beliau bisa lancar dan sukses. Tentu ini menjadi contoh baik yang bagi pihak lain,” sambungnya.

Rizal juga mengapresiasi langkah yang dilakukan PT Lidia & Dandy menjual 120 unit rumah komersil dengan harga murah. “Semangat membangun yang dilakukan Pak Suhardi dan menjadi contoh baik pihak lain, bahwa HUT Kota juga merupakan kepentingan kita bersama,” pungkasnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.