Home / iniFLASH / Taxi Kayu Jadi Ikon Balikpapan, Bakal Mengaspal Lagi
Taxi kayu / facebook

Taxi Kayu Jadi Ikon Balikpapan, Bakal Mengaspal Lagi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com Bagi Anda generasi yang lahir tahun 90-an keatas mungkin sangat asing mendengar Taxi Kayu. Namun tidak bagi generasi yang lahir diatas 80-an Taxi kayu tidak asing diteliga mereka.

Taxi kayu atau juga kerap disebut taxi jamban menjadi alat transportasi utama masyarakat sejak tahun 60-an hingga 80-an akhr. Disebut taxi kayu karena seluruh badan kendaraannya terbuat dari kayu.

Taxi kayu biasanya bisa mengangkut hingga 7 penumpang sekali jalan. Satu penumpang didepan disamping sopir dan 6 dibelakang. Kursinya berhadap-hadapan. Masing-masing kursi bisa diduduki 3 orang.

Dulu taxi kayu sangat mudah ditemui dijalan-jalan utama Kota Balikpapan. Sepanjang Jalan Sudirman hingga Pelabuhan Semayang. Termasuk Kampung Baru. Karena akhir 80-an taxci kayu justru digunakan angkat barang.

Pemerintah Kota Balikpapan akan “dihidupkan” kembali menjadi salah satu ikon Balikpapan dengan nama Taxi Kayu Reborn. Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi yang akan memperkenalkan kembali pada HUT Kota ke 124 tahun depan.

Kabarnya Taxi Kayu akan mengaspal kembali dan masyarakat yang belum pernah melihat akan menyaksikannya. Hal itu disampaikan Komunitas Balikpapan Jaman Dulu (Bajadul), seperti dikutip dari akun IG Humas Pemkot Balikpapan.

Comments

comments

About glen

Check Also

Masih Ada Puluhan Karyawan PHKT Platform Sepinggan Belum Keluar Hasil Swab

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak 66 karyawan perusahaan Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) yang yang bekerja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.