Home / iniFLASH / Hari Kedua Idul Fitri, Waspada Cuaca Ekstrem di Sebagaian Wilayah Kukar, Kubar dan Mahulu
Ilustrasi (msn)

Hari Kedua Idul Fitri, Waspada Cuaca Ekstrem di Sebagaian Wilayah Kukar, Kubar dan Mahulu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BKMG) merilis sejumlah wilayah di Kaltim berpotensi terjadi hujan lebat dan petir pada hari kedua Idul Fitri, Senin (25/05/2020).

Sejumlah wilayah yang berpotensi terjadi hujan lebat disertai petir khususnya pada sore dan malam hari yakni di Long Iram dan Bentian Besar Kabupaten Kutai Barat (Kubar).

Lalu wilayah Tabang dan Muara Muntai Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar) dan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu)

“Waspada Potensi hujan lebat disertai petir padsa sore dan malam hari di wilayah Long Iram, Tabang, Bentian Besar, Long Bangun dan Muara Muntai,” demikian pernyataan BMKG dalam laman bmkg.go.id

Untuk wilayah Muara Muntai potensi hujan lebat disertai petir diperkirakan terjadi pada pukul 20.00 wita dengan suhu 27 derajat celcius, kelembaban udara 90%, dengan kecepatan angin 10 km/jam.

Wilayah Tabang potensi hujan lebat disertai petir diperkirakan terjadi pada pukul 20.00 wita dengan suhu 26 derajat celcius, kelembaban udara 100%, dengan kecepatan angin 10 km/jam.

Wilayah Bangun potensi hujan lebat disertai petir diperkirakan terjadi pada pukul 17.00 wita dengan suhu 27 derajat celcius, kelembaban udara 85%, dengan kecepatan angin 10 km/jam.

Wilayah Bentian Besar potensi hujan lebat disertai petir diperkirakan terjadi pada pukul 17.00 wita dengan suhu 25 derajat celcius, kelembaban udara 100%, dengan kecepatan angin 10 km/jam.

Comments

comments

About abraham johan

Check Also

Update 29 September 2020 : Bertambah 114 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 11 Pasien Meninggal

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Lagi-lagi kasus terkonfirmasi covid-19 di Kaltim kembali bertambah hari ini. Laporan satgas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.