KKB Ganggu Aktivitas Penerbangan di Bandara Aminggaru Ilaga Kabupaten Puncak

Inibalikpapan.com, Ilaga – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan aksi penembakan di Bandara Aminggaru Ilaga Kabupaten Puncak Papua, Jumat (13/5).

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, sekitar pukul 09.28 WIT, KKB melakukan penembakan sebanyak empat ke arah Pos Runway 25 Satgas Lanud Kopasgat BKO Kodam XVII/Cenderawasih Bandara Aminggaru Ilaga, dari arah Bukit Teletabis sekitar Kampung Eromaga, Distrik Omukia.

“KKB pimpinan Tinus Murib melakukan penembakan dari arah Bukit Teletabis Kampung Eromaga, Distrik Omukia dengan perkiraan jarak sekitar 600 meter ke arah Pos Runway 25 Satgas Lanud Kopasgat BKO Kodam XVII/Cenderawasih Bandara Aminggaru Ilaga,” kata Kamal, Jumat (13/5).

Atas peristiwa itu pesawat Asian One dengan nomor penerbangan PK-LTG membawa kargo dari Timika yang hendak landing di Bandara Aminggaru Ilaga Kabupaten Puncak Pukul 09.34 WIT terpaksa kembali ke Bandara Moses Kilangin Timika.

“Penembakan itu membuat pesawat Asian One dari Timika yang memuat kargo, harus kembali ke Bandara Moses Kilangin karena situasi yang tidak memungkinkan,” ujar Kasatgas Humas.

Kamal menyebut dari peristiwa itu tidak terdapat korban jiwa maupun luka-luka, dan juga pesawat dilaporkan tidak terkena tembakan.

“Tidak ada korban jiwa baik dari aparat keamanan maupun masyarakat. Badan pesawat juga dilaporankan baik saja tidak terkena tembakan,” ungkap Kombes Kamal.

Ia menambahkan, guna mengantisipasi gangguan dari KKB, aparat gabungan yang berada di Kabupaten Puncak rutin melakukan patrol di seputaran Kota Ilaga.

“Aparat Kepolisian dan TNI di Kabupaten Puncak terus meningkatkan patroli guna mengantisipasi gangguan-gangguan dari KKB dan juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” tambahnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Sholawat dan Istigfar Berkumandang Sambut GMT

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.