KKB Kembali Berulah, Lakukan Pembantaian Terhadap 10 Warga Di Kampung Nogolait Kabupaten Nduga

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini melakukan pembantaian terhadap masyarakat di Kampung Nogolait Kabupaten Nduga yang mengakibatkan 10 korban, yakni 7 korban MD, 2 sekarat dan 1 luka luka.

Penembakan tersebut terjadi pada hari Sabtu tanggal 16 Juli 2022, sekitar pukul 09.15 WIT, bertempat di Kampung Nogolait, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal saat dikonfirmasi oleh awak media di Jayapura, Sabtu (16/07) membenarkan aksi pembantaian yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga.

“Benar terjadi aksi pembantaian terhadap masyarakat yang bertempat tinggal di Kampung Nogolait, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga,” Kata Kasatgas Humas.

Dari aksi pembantaian tersebut 7 orang di laporkan meninggal dunia, 2 sekarat dan 1 luka luka.

“Korban yang meninggal dunia yakni berinisial YW, HG, DM, TA, J, A, YN, dan 2 korban yang sekarat yakni berinisial N, S, serta 1 korban yang mengalami luka-luka yakni berinisial EB”. ujar Kasatgas Humas.

Kami sangat menyayangkan kejadian pembantaian ini, dimana masyarakat yang tidak bersalah menjadi korban aksi kekejaman KKB. Kami pihak Kepolisian akan melakukan tindakan tegas terukur kepada Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang melakukan aksi kekerasan ini.

“Hingga saat ini situasi di Kampung Nogolait Kabupaten Nduga berangsur kondusif dan personil gabungan TNI-Polri serta Satgas Damai Cartenz masih melakukan pencarian di lokasi kejadian untuk mengetahui apakah masih terdapat korban tambahan.” Tutup Kasatgas Humas.

Comments

comments

Baca juga ini :  Ibadah Diluar Rumah Ibadah Belum Diperkenankan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.