Petugas saat mengisi avtur di Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan

Pertamina Kalimantan Tambah Pasokan Avtur 10% untuk Layani Ibadah Haji

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan meningkatkan pasokan avtur hingga 10 %. Khususnya untuk pesawat yang melayani penerbangan ke Tanah Suci Mekah. Demikian disampaikan Region Communication & CSR Pertamina Kalimantan Heppy Wulansari melalui rilis yang diterima inibalikpapan.

Untuk melayani penerbangan ibadah haji tahun ini, Pertamina memasok avtur i hingga 1.915 kilo liter (KL) atau meningkat 10% dari tahun sebelumnya. Khususnya untuk pesawat yang melayani dari Bandar Udara Internasional Sepinggan Balikpapan dan dan Bandar Udara Syamsudin Noor Banjarmasin.

“ Penerbangan haji melalui Bandar Udara Sepinggan terdiri dari II fase.  Maskapai penerbangan yaitu Garuda Airlines akan mengantarkan calon Jemaah haji asal ke Medinah dan Jeddah melaui Minangkabau dan Soekarno Hatta,” ujar Heppy Wulansari

Pada keberangkatan fase I yang berlangsung dari 20 Juli hingga 4 Agustus 2019, konsumsi avtur diprediksi hingga 487 KL.  Sedangkan untuk fase kepulangan  dari 30 Agustus hingga 15 September 2019, diprediksi konsumsi avtur sebanyak 1.430 KL.

“Sarana dan fasilitas dari Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Sepingan juga siap dengan optimal untuk dukung kelancaran operasional,” ujarnya.

Sebanyak 7 refueller, 3 storage tank berkapasitas 500 KL, dan puluhan pekerja yang akan standby 24 jam. Selain dari Bandar Udara Internasional Sepinggan Balikpapan, penerbangan haji melalui Bandar Udara Syamsudin Noor akan mulai pada 9 Juli.

Comments

comments

Baca juga ini :  Ketua Satgas Geram, Bakal Dilaporkan dan Dikenakan Sanksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.